DPRD Jatim Belajar Buat Perda P4GN di DPRD Sumbar

Metro- 26-07-2022 14:06
Rombongan DPRD Jatim saat sharing dengan Sekretaris DPRD Sumbar Raflis menyangkut Perda P4GN, di DPRD Sumbar, Selasa (26/7). (Dok : Istimewa)
Rombongan DPRD Jatim saat sharing dengan Sekretaris DPRD Sumbar Raflis menyangkut Perda P4GN, di DPRD Sumbar, Selasa (26/7). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Padang, Arunala - Wakil Ketua DPRD Jatim, Sahat Tua P Simanjuntak memimpin rombongan Komisi A di DPRD ini mengunjungi DPRD Sumbar, Selasa (26/7).

Kunjungan yang dilakukan hari itu, untuk sharing dan diskusi terkait Perda Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) yang dimilik Sumbar.

Sekretaris DPRD Sumbar, Raflis, didampingi Kepala Biro Hukum Setprov Sumbar, Ezeddin Zain yang menjamu rombongan dari DPRD Jatim itu menyebutkan, apapun peraturan daerah, termasuk dalam pemberantasan narkotika dan nafza, akan menjadi perhatian khusus DPRD Sumbar.

Baca Juga

"Salah satu upaya yang dilakukan dengan cara mensosialisasikan perda ini, dan mengikutsertakan berbagai komponen masyarakat baik ninik mamak, ulama, bundo kandung, dan lainnya untuk melaksanakan peraturan tersebut," kata Raflis.

Raflis menambahkan, dalam melaksanakan pemberantasan penggunaan narkotika dan nafza, anggota DPRD Sumbar telah merangkul semua pihak, baik pendidikan, ormas, kaum adat, ulama, dan semuanya untuk melakukan pencegahan, sehingga tidak merebak dan merusak generasi penerus bangsa. Sedangkan, tenaga ahli Gubernur Sumbar, Nasir Ahmad mengatakan, banyak hal yang didiskusikan dalam pertemuan tersebut, sehingga banyak masukan dalam pemberantasan narkoba.

"Namun yang jelas, tidak semudah yang dibayangkan dalam memberantas pemakaian dan peredaran narkoba," ujar Nasir Ahmad.

Sementara, Ketua Komisi A DPRD Jatim, Mayjen TNI (Purn) Istu Hari, menyebutkan kunjungan mereka ke DPRD Sumbar memang untuk mendapatkan informasi seputar Perda P4GN yang ada di Sumbar, dan itu akan jadi bahan pembahasan mereka nantinya di DPRD Jatim.

Komentar