Wawako Tegaskan Narkoba Sudah Menyasar Pelajar

Metro- 01-08-2022 15:50
Wawako Mardison Mahyuddin bersama para siswa di SMA 4 Pariaman, Senin pagi (1/8). (Dok : Istimewa)
Wawako Mardison Mahyuddin bersama para siswa di SMA 4 Pariaman, Senin pagi (1/8). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Pariaman, Arunala - Wakil Wali Kota Pariaman, Mardison Mahyuddin yang juga ketua Badan Narkotika Kota (BNK) di kota itu menekankan, peredaran narkoba sudah mulai menyasar kalangan pelajar dan anak-anak.

"Sebagai generasi muda, untuk itu para pelajar harus pintar menjaga diri dari penyalahgunaan narkoba," ungkap Mardison Mahyuddin ketika memimpin upacara bendera di SMA 4 Pariaman, Senin pagi (1/8).

Kemudian, Mardison yang juga saat itu lakukan sosialisasi bahaya narkoba di kalangan pelajar, mengimbau kepada para guru dan orang tua untuk selalu mengawasi dan memberikan pengertian kepada anak.

Baca Juga

"Silakan lapor apabila ada keluarga atau siapapun yang sudah terjerat narkoba untuk dilakukan rehabilitasi," lanjut Mardison.

Dirinya menerangkan, saat ini cukup banyak jenis dan bentuk narkoba yang ada, bahkan pengungkapan kasus penyalahgunaan narkoba oleh pihak kepolisian juga banyak. "Ini menunjukan bahwa narkoba sekarang ini sudah sangat merajalela dimana-mana.

Maka saya meminta para pelajar jauhi narkoba karena narkoba bisa menghancurkan masa depan kita semua," tukas Mardison lagi.

Dia melanjutkan, Kota Pariaman telah memiliki Perda Anti Maksiat, namun implementasinya di lapangan membutuhkan peran serta dari semua komponen masyarakat.

Seluruh lapisan masyarakat memiliki peranan masing-masing membantu BNK Pariaman untuk menjauhkan generasi muda dari penyakit masyarakat dan narkoba.

"Pada awalnya, pelajar yang mengonsumsi narkoba biasanya diawali dengan perkenalannya dengan rokok. Karena kebiasaan merokok ini sepertinya sudah menjadi hal yang wajar di kalangan pelajar," paparnya.

"Dari kebiasaan inilah, pergaulan terus meningkat, apalagi ketika pelajar tersebut bergabung ke dalam lingkungan orang-orang yang sudah menjadi pencandu narkoba," pungkas Mardison Mahyuddin.

Komentar