Puluhan Tim Ikuti Turnamen Tenis Meja Ganda Usai 90 Plus

Olahraga- 14-08-2022 13:01
Ketua Umum Pengprov PTMSI Sumbar, Gustami Hidayat ikut jadi peserta turnamen tenis meja ganda usia 90 plus di Hall SMAN 1 Padang, Minggu (14/8). (Foto : Arzil)
Ketua Umum Pengprov PTMSI Sumbar, Gustami Hidayat ikut jadi peserta turnamen tenis meja ganda usia 90 plus di Hall SMAN 1 Padang, Minggu (14/8). (Foto : Arzil)

Penulis: Arzil

Padang, Arunala - Turnamen tenis meja ganda terbuka tingkat Sumbar yang memperebutkan Febi Anshari Cup digelar di hall SMA Negeri 1 Padang, Minggu (14/8).

Penyelenggaran turnamen, Febi Febi Anshari menyebutkan, turnamen yang dia adakan hari itu tidak ada muatan apa-apa selain memang untuk olahraga.

"Terus terang, turnamen ini selain menghidupkan olahraga tenis meja di Sumbar khususnya di Kota Padang, juga untuk silaturahmi antar sesama pemain tenis meja karena mereka itu merupakan sahabat sahabat saya," ucap Febi Anshari kepada Arunala.com di sela-sela turnamen, Minggu (14/8).

Baca Juga

Sedangkan Ketua umum Pengprov Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Sumbar, Gustami Hidayat menyebutkan turnamen yang diadakan pada Febi Anshari kali ini sekadar ajang silaturahmi bagi pecinta olahraga tenis meja yang ada di Sumbar.

"Namun agenda PTMSI Sumbar untuk prestasi, nantinya kami adakan kejuaraan provinsi (Kejurprov) yang akan dilangsungkan di Solok pada November 2022 ini," kata Gustami Hidayat.

Kejuaraan di Solok itu, sebutnya, juga dijadikan ajang seleksi bagi atlet tenis meja Sumbar untuk PON 2024 yang akan diadakan di Aceh dan Medan nantinya.

"Nantinya dalam penyiapan atlet tenis meja Sumbar itu, akan mengirimkan atlet berusia maksimal 25 tahun. Ini sesuai dari aturan pihak penyelenggara cabor tenis meja di PON nanti, sebab kalau di umur 25 tahun ke atas masuk kategori pemain profesional," ucap Gustami Hidayat lagi.

Sedangkan, salah seorang pemain Yogi yang berasal dari tim PTM Belimbing menyampaikan ada sebanyak 67 pasangan tim yang bertanding di turnamen tenis meja itu.

"Turnamen yang memperebutkan hadiah total uang tunai Rp10 juta. Menariknya, peserta yang ikut umumnya berumur dewasa artinya bila umur digabungkan atau dijumlahkan dua pemain dalam satu tim maka harus 90 tahun, makanya dalam turnamen ini ada kriteria ganda usai 90 plus," kata Yogi.

Komentar