Wawako Mardison Resmikan Ponpes Nurul Yaqin Hasaniyyah

Metro- 08-08-2022 15:33
Wawako Mardison menggunting pita saat meresmikan Ponpes Nurul Yaqin Hasaniyyah Desa Punggung Lading, Kecamatan Pariaman Selatan, Senin (8/8). (Dok : Istimewa)
Wawako Mardison menggunting pita saat meresmikan Ponpes Nurul Yaqin Hasaniyyah Desa Punggung Lading, Kecamatan Pariaman Selatan, Senin (8/8). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Pariaman, Arunala - Pondok Pesantren Nurul Yaqin Hasaniyyah yang terletak di Desa Punggung Lading, Kecamatan Pariaman Selatan Kota Pariaman resmi didirikan dan dikembangkan di Kota Pariaman.

Peresmian ditandai dengan pemotongan pita dan pelepasan balon ke udara oleh Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin, Senin (8/8) siang, didampingi Kakenmenag Kota Pariaman Rinalfi, dan dihadiri beberapa Kepala OPD dan Camat Pariaman Selatan.

Mardison Mahyuddin, dalam sambutannya menuturkan membangun sebuah pesantren adalah kegiatan yang mulia sekali, mulia di mata Allah SWT, dan mulia di mata manusia, karena pesantren adalah tempat mendidik anak-anak kita santriwan ssantriwati yang akan melahirkan muslim yang sejati, seorang pendakwah yang hebat, dan tokoh ulama yang akan membangun Kota Pariaman, Sumatera Barat, serta bangsa dan negara.

Baca Juga

" Atas nama Pemko Pariaman, saya mengucapkan selamat dan apresiasi atas berdirinya dan berkembangnya Pesantren Nurul Yaqin Hasaniyyah ini, semoga saja hari ini menjadi langkah awal memulai menapaki mendidik anak-anak kita menjadi pendakwah, santriwan-santriwati dan ulama yang handal yang akan menjadi pengganti para ulama kita yang terdahulu," ujar Mardison.

Acara diakhiri dengan shalat zuhur berjamaah, dilanjutkan jamuan makan siang bersama.

Komentar