Media Diharapkan Berikan Pemberitaan Edukatif ke Masyarakat

Metro- 07-09-2022 14:55
Suasana FGD tentang peran media dalam menciptakan pemilu serentak tahun 2024, di Padsng, Rabu (7/9). (Foto : Arzil)
Suasana FGD tentang peran media dalam menciptakan pemilu serentak tahun 2024, di Padsng, Rabu (7/9). (Foto : Arzil)

Penulis: Arzil

Padang, Arunala - Menyikapi perkembangan teknologi digital yang cukup cepat, pihak media dituntut untuk bisa menyajikan informasi yang berimbang dan akurat untuk disajikan kepada publik.

Tidak terkecuali hal yang sama juga bisa disajikan pihak media dalam menginformasikan berbagai tahapan menyangkut pemilu dan pilkada serentak 2024 mendatang.

Hal ini disampaikan Direktur Intelkam Polda Sumbar melalui Kasubdit 1 Direktorat Intelkam Polda Sumbar, AKBP Zulkafde saat membuka Focus Group Discussion (FGD) Peran Media dalam Menciptakan Pemilu Serentak tahun 2024, yang digelar di Daima Hotel, Padang, Rabu (7/9).

Baca Juga

"Kami dari pihak Polda Sumbar, sangat berharap media berperan penuh dalam menciptakan suasana politik yang aman dan kondusif.

Informasi media massa yang berimbang akan turut mencerdaskan masyarakat demi terwujudnya Indonesia Tangguh dan Indonesia tumbuh," ujar Zulkafde dihadapan puluhan awak media dalam FGD tersebut.

Untuk menuju pemiiu yang aman, damai dan badunsanak di Sumbar, sebut Zulkafde, media punya peran penting dalam menciptakan suasana yang kondusif.

"Berikan informasi sekecil apapun kepada kami (Polda, red) terkait penyelenggaran pemilu dan pilkada serentak 2024 ini, sehingga kami nantinya dapat mengambil kebijakan dan langkah-langkah yang profesional, proporsional, transparan serta akuntabel dalam setiap tahapan pemilu 2024 demi terwujudnya Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh," kata Zulkafde.

Komentar