Alirman Sori Mantapkan Diri Maju ke DPR RI

Metro- 05-12-2022 19:10
Anggota DPD RI asal Sumbar, Alirman Sori mantapkan diri ke DPR RI di pileg 2024. (Dok : Istimewa)
Anggota DPD RI asal Sumbar, Alirman Sori mantapkan diri ke DPR RI di pileg 2024. (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Jakarta, Arunala.com - Banyak publik di Sumatera Barat (Sumbar) menanyakan Anggota DPD RI, Alirman Sori akan menetapkan langkah pada pemilihan legislatif (pileg) 2024 mendatang.

Kepastian senator asal Dapil Sumbar, Alirman Sori yang saat ini menjadi anggota DPD RI, terjawab ketika Arunala.com mengkonfirmasi, soal gonjang-ganjing, ada yang mengatakan tetap maju di DPD RI kembali dan juga ada yang menduga politisi senior Golkar ini maju di Pilkada, Senin malam (5/12).

Menjawab pertanyaan media ini, Alirman Sori mengatakan bahwa dirinya bakal maju di pemilu legislatif sebagai calon anggota DPR RI.

Baca Juga

"Kepastian final akan terjawab seiring berjalannya waktu," ungkap Alirman Sori.

Politisi kawakan ini, meniti karirnya sebagai seorang wartawan di Harian Umum Singgalang di Padang. Lulusan Lemhannas RI PPRA 62 tahun 2021 ini.

Dia juga adalah politisi kampus, karena aktif mengajar di salah satu perguruan tinggi di Jakarta tepatnya di Kampus ABK Palang Merah Indonesia sejak tahun 2015 sampai sekarang.

Selain itu, Alirman Sori juga dipercaya sebagai Ketua Senat Akademika ABK PMI yang bermarkas di Lenteng Agung Jakarta Selatan.

Pengalamannya sebagai politisi tidak perlu diragukan lagi, beberapa jabatan penting di partai sudah dia dilalui dan juga pernah jadi Ketua DPRD Kabupaten Pesisir Selatan dari Golkar.

Figur atau sosok senator asal Sumbar ini sangat populer dia seorang aktivis di berbagai organisasi seperti KNPI, AMPI, Kosgoro, pengurus PMI Pusat (2014-2019), dan baru-baru ini dipercaya menjadi Sekretaris Jenderal DPP Gebu Minang (2022-2027), Ketua Karate Budokai Sumbar dan organisasi lainnya.

Ditanya kendaraan partai politik untuk pemilu 2024 ini? Alirman Sori menjawab akan menyampaikan pada waktunya.

"Sebab ada beberapa parpol yang mengajak saya bergabung menjadi caleg, tapi bukan jadi pengurus parpol. Anggota DPD RI tidak boleh menjadi pengurus Parpol," imbuhnya.

Untuk diketahui, saat ini Alirman Sori juga aktif mengajak kalangan milenial untuk memerangi narkoba dengan slogannya "War On Drugs".

Bahkan dirinya sudah membentuk organisasi Bravo-10 Milenial sebagai corong untuk membantu pemerintah dan BNN dalam mengkampanyekan perang terhadap narkoba sebagai musuh bersama untuk menyelamatkan masa depan generasi muda sebagai estafet kepemimpinan mendatang.

Komentar