Bripda Randa, Personel Polda Sumbar Raih Medali Emas

Olahraga- 06-12-2022 06:12
Bripda Randa Rian Desta saat menjuarai Kejurnas Gulat di Medan, kemarin. (Dok : Istimewa)
Bripda Randa Rian Desta saat menjuarai Kejurnas Gulat di Medan, kemarin. (Dok : Istimewa)

Penulis: Derizon Yazid

Padang, Arunala.com - Bripda Randa Rian Desta, merupakan personel Polda Sumatera Barat (Sumbar) bertugas di Direktorat Samapta (Ditsamapta) mengharumkan nama Provinsi Sumbar pada ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Gulat Tahun 2022.

Pasalnya, pada Kejuaraan Nasional Gulat Puan Maharani Cup yang diadakan dari 28 November hingga 2 Desember 2022 di Medan, Sumut tersebut, Bripda Randa meraih juara I setelah berhasil mengalahkan lawannya dari Bengkulu.

"Medali Emas Kejurnas Gulat Puan Maharani Cup di Medan 2022, untuk Kelas 79 KG seri gaya bebas putra," kata Bripda Randa.

Baca Juga

Pria kelahiran Padang pada tahun 2001 ini menceritakan, pada saat Kejurnas tersebut ia bertanding melawan 9 perserta tim dari berbagai Provinsi.

Awalnya, ia mengalahkan peserta dari Kalimantan Utara. Setelah mengalahkan Kalimantan Utara, Bripda Randa yang masuk polisi melalui jalur prestasi pada tahun 2022 ini, kemudian bertanding melawan perserta dari Jambi dan kembali memenangkannya sehingga dirinya masuk semifinal.

Pada semifinal, Randa mengalahkan pegulat dari Kalimantan Timur. Saat final ia mengalahkan pegulat asal Bengkulu sehingga medali emas dapat diperolehnya.

"Alhamdulillah, saya berterimakasih kepada bapak Kapolda Sumbar. Berkat dukungan dan motivasi dari pimpinan serta keluarga kami bisa juara I dan meraih medali emas dan penghargaan sebagai pemain terbaik," sebut Bripda Randa yang baru berdinas empat bulan sebagai anggota Polri.

Komentar