Komunitas Wisata Pessel Diajak Rawat Persatuan Bangsa

Metro- 19-12-2022 20:01
Anggota MPR RI Alirman Sori paparkan makna 4 Pilar MPR RI kepada hampir 150 orang peserta dari  Komunitas Wisata Pesisir Selatan (Pessel) yang diadakan di Saga Hotel, Minggu (18/12) kemarin. (Dok : Istimewa)
Anggota MPR RI Alirman Sori paparkan makna 4 Pilar MPR RI kepada hampir 150 orang peserta dari Komunitas Wisata Pesisir Selatan (Pessel) yang diadakan di Saga Hotel, Minggu (18/12) kemarin. (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Pessel, Arunala.com - Sosialisasi 4 Pilar MPR RI, yang dilaksanakan anggota MPR RI, Alirman Sori tidak hanya menyasar kaum milenial dan para orang tua, namun sosialisasi itu juga diberikan kepada komunitas dam juga pelaku usaha.

Seperti sosialisasi 4 Pilar MPR RI yang diadakan Alirman Sori kepada hampir 150 orang peserta dari Komunitas Wisata Pesisir Selatan (Pessel) yang diadakan di Saga Hotel, Minggu sore (18/12) kemarin.

Dikesempatan ini Alirman Sori mengatakan, komunitas wisata, memiliki peranan penting dalam mensosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan yakni Pancasila, UUD NRI 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

Baca Juga

"Komunitas Wisata yang banyak berinteraksi secara internal dan eksternal sangat dipandang perlu menjadi speaker (pembicara, red) dalam berinteraksi dengan berbagai pihak, sehingga dapat berasimilasi dengan dinamika dalam kehidupan berbangsa dan bernegara di era globalisasi yang telah merubah dan mempengaruhi pola perilaku masyarakat dunia dan Indonesia sebagai bagian dari dunia global," ujar Alirman Sori.

Sementara dalam paparannya soal 4 Pilar MPR RI itu, Senator asal Sumatera Barat (Sumbar) ini menegaskan, Pancasila sebagai Dasar Negara dan Ideologi bernegara harus jadikan landasan dan pedoman dalam mengelola penyelenggaraan pemerintahan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"UUD NRI Tahun 1945 sebagai konstitusi negara harus menjadi hukum dasar tegaknya prinsip negara hukum sebagaimana yang diatur dalam pasal 1 ayat (3), bahwa Indonesia adalah Negara Hukum," tukas Senator ini.

Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), jelas Alirman Sori lagi, sebagai pilihan politik bernegara harus dijaga, dirawat dan dipertahankan, siapapun yang ingin merongrong harus kita lawan sebagai musuh bersama. "Sedangkan Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan bernegara, walaupun kita berbeda-beda tapi adalah satu tujuan untuk mewujudkan persatuan dalam perbedaan," ungkapnya.

Pengunjung paparannya, Alirman Sori, mengajak komunitas wisata untuk terus merawat persatuan bangsa.

"Kita ditakdirkan terlahir sebagai yang pluralisme merupakan anugrah besar yang harus kita syukuri," kata Alirman Sori.

Komentar