Gugup Lihat Polisi, Pelaku Buang 1 Kg Ganja Kering

Metro-207 hit 19-08-2020 19:31
Barang bukti ganja kering seberat 1 kg yang berhasil ditemukan Satnarkoba Pessel, Selasa (18/8). (Foto : Snm)
Barang bukti ganja kering seberat 1 kg yang berhasil ditemukan Satnarkoba Pessel, Selasa (18/8). (Foto : Snm)

Penulis: Snm | Editor: MN. Putra

Pessel, Arunala - Ingin lakukan transaksi daun ganja kering, namun karena kaget melihat ada anggota polisi, satu dari dua orang pelaku langsung membuang barang bawaannya yang sudah dibungkus rapi ke pinggir jalan yang ada di dekat Taman Makam Pahlawan Sago, Painan, Kabupaten Pesisir Selatan, Selasa (18/8) sekitar pukul 19.00 WIB.

Pria yang membuang bungkusan itu merupakan pengemudi mobil pikup warna hitam dan langsung melarikan diri bersama mobilnya, begitu juga dengan temannya satu lagi sama-sama kabur dengan menggunakan sepeda motor.

Kapolres Pesisir Selatan AKBP Cepi Noval melalui Kasat Narkoba AKP Hidup Mulia membenarkan menemukan satu bungkusan daun ganja kering yang dibuang pelaku.

Baca Juga

"Adanya Narkoba jenis yang dibuang pemiliknya berawal dari informasi seorang anggota Polres Pessel Aiptu Siswo R yang kebetulan berdiri tidak jauh dari lokasi pelaku. Kebetulan anggota kami ini tinggalnya tidak jauh dari TMP Sago tersebut," ujar Hidup Mulia kepada wartawan, Rabu (19/8).

Hidup Mulia menambahkan, merasa curiga dengan gerak gerik dua orang yang berada di pinggir jalan tempat dirinya berdiri, Aiptu Siswo R coba mendekatinya untuk memastikan sedang apa mereka di sana.

"Namun belum beberapa langkah anggots ini ingin melihat mereka dari dekat, kedua pelaku langsung kabur, dan salah seorang dari mereka yang merupakan pengemudi mobil pikup sempat membuang sebuah bungkusan ke pinggir jalan. Temuan bungkusan inilah yang disampaikan anggota kami ke Polres," lanjut Hidup Mulia.

"Begitu mendapat informasi dari anggota itu, saya bersama tim langsung menuju TKP, setelah sampai di lokasi dan lakukan pemeriksaan bungkusan hitam, dan teryata didapatkan ganja kering, dan setelah kami timbang beratnya 1 kg," kata Kasat Narkoba ini.

Atas temuan bungkusan ganja kering itu, Hidup Mulia mengaku sedang melakukan penyelidikan lebih lanjut siapa pemilik 1 kg paket ganja kering yang ditemukan di dekat TMP Sago, Painan.

Sementara, hingga berita ini turunkan Opsnal Satnorkoba Polres Pessel masih melakukan penyelidikan terkait temuan ganja kering itu.

Komentar