Sempat Dilaporkan Hilang, Ramli Ditemukan Kelelahan di Pondok Peladang

Metro-333 hit 07-10-2020 22:01
Ramli saat ditemukan Tim BPBD Tanah Datar dan juga warga di sebuah pondok milik peladang. Saat ditemukan kondiri Ramli alami kelelahan, Rabu (7/10). (Dok : Istimewa)
Ramli saat ditemukan Tim BPBD Tanah Datar dan juga warga di sebuah pondok milik peladang. Saat ditemukan kondiri Ramli alami kelelahan, Rabu (7/10). (Dok : Istimewa)

Penulis: Darizon Y | Editor: MN. Putra

Tanah Datar, Arunala -- Ramli (75), seorang peladang warga Jorong Koto Nagari Tanjung Barulak Kecamatan Batipuh Kabupaten Tanah Datar, berhasil ditemukan Tim BPBD Tanah Datar, dalam kondisi kelelahan, Rabu (7/10).

Sebelumnya Ramli dilaporkan hilang oleh pihak keluarganya, kepada BPBD Kabupaten Tanah Datar, Selasa malam (6/10) sekitar pukul 18.00 WIB.

"Selasa sore, Nofi, pihak keluarga Ramli melapor kepada kami bila keluarganya Ramli belum juga kembali ke rumah setelah dari ladang," ungkap Kepala BPBD Kabupaten Tanah Datar Beny Yohendri ketika dihubungi Arunala.com , Rabu (7/10).

Baca Juga

Dia menyebutkan, Ramli sehari-sehari pergi ke ladang namun hingga Selasa sore (6/10), Ramli belum juga pulang ke rumah, sehingga pihak keluarga melaporkan ke BPBD Kabupaten Tanah Datar.

Beny menerangkan, dalam pencarian Ramli berhasil ditemukan BPBD Tanah Datar di sebuah ladang dekat hutan di Jorong Koto Nagari Tanjung Barulak Kecamatan Batipuh Kabupaten Tanah Datar, Rabu (7/10) sekira pukul 08.00 WIB.

"Saat ditemukan Ramli dalam kondisi kelelahan di sebuah pondok di ladang milik seorang warga," jelas Beny. Pasca-ditemukan, lanjut Beny, kakek ini dievakuasi warga bersama tim BPBD Tanah Datar ke rumahnya.

Hal serupa dijelaskan Kasi Kedaruratan BPBD Tanah Datar, Dodi Susilo. Dia menyebutkan Ramli memang telah ditemukan dan sudah dibawa ke rumahnya.

Dalam pencarian Ramli, lanjut dia, pihak BPBD Kabupaten Tanah Datar menurunkan 50 orang personel yang dibagi lima tim, serta dibantu masyarakat setempat.

"Setelah Ramli ditemukan, dan diperiksa kesehatannya oleh tim medis. Dia sedikit kelelahan disebab tidak makan dan minum saat dinyatakan hilang pada Selasa itu," kata Dodi.

Komentar