Febby: Kekuatan Tiap Paslon Rata-rata Air

Metro-53 hit 03-12-2020 14:58
Ketua DPW PKB Sumbar Febby Dt Bangso Nan Putiah.
Ketua DPW PKB Sumbar Febby Dt Bangso Nan Putiah.

Penulis: Arzil

Padang, Arunala - Ada pihak yang mempredisikan partisipasi pemilih pada Pilkada serentak 2020 Sumbar di masa pandemi Covid ini, tidak akan memenuhi target 77,5 persen yang dibuat KPU, dibantah Ketua DPW PKB Sumbar Febby Dt Bangso Nan Putiah. Sebaliknya dia justru menilai sebaliknya, malah merasa optimistis tingkat pertisipasi mampu mencapai target, malah bisa mencapai 78-80 persen.

"Kenapa saya menyatakan begitu, karena masyarakat Sumbar pada pilkada kali ini terlebih untuk pemilihan gubernur (Pilgub), ingin perubahan yang lebih baik bagi pembangunan Sumbar kedepan," kata Febby saat ditemui Arunala.com di Hotel Grand Inna Padang, Kamis (3/12).

Diakuinya, dimasa pandemi ini, penyelenggara pemilihan (KPU dan Bawaslu) menekankan penerapan protokol kesehatan (Prokes) saat memilih nanti di TPS. "Ini semata-mata agar proses pemungutan suara di TPS nanti betul-betul aman dan nyaman. Jadi masyarakat jangan takut pula datang ke TPS untuk berikan hak pilihnya," tukas Febby.

Baca Juga

Sejalan dengan itu, dirinya juga meminta, selain KPU dan Bawaslu, rekan- rekan media dan parpol juga harus mendorong masyarakat agar gunakan hak pilihnya nanti. Rata-rata Air Di sisi lain, Febby juga menyinggung soal hasil survei yang dirilis sejumlah pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar. Dia menilai hasil survei dari masing-masing paslon itu sangat jomplang.

Sementara partai politik (parpol) pengusung paslon sudah bisa diketahui seberapa banyak konstituennya. "Jadi saya menilai, sebenarnya kekuatan masing-masing paslon itu rata- rata air. Apabila ada salah satu Paslon yang nilainya 40-50 persen, menurut saya hal itu yang tidak masuk akal," kata Febby. (*)

Komentar