Gaung Putra Gondol Piala Askot PSSI Kota Padang

Olahraga-173 hit 15-12-2020 22:39
Pemain Gaung Putra saat dihadang pemain Janse dalam partai final Liga Askot PSSI Kota Padang di Stadion Agus Salim, Selasa sore (15/12).
Pemain Gaung Putra saat dihadang pemain Janse dalam partai final Liga Askot PSSI Kota Padang di Stadion Agus Salim, Selasa sore (15/12).

Penulis: Can

Padang, Arunala - Kesebelasan Gaung Putra keluar sabet gelar juara dalam kompetisi Liga Askot PSSI Kota Padang, setelah sebelumnya membungkam kesebelasan Janse dengan skor 2-1 pada lagi final kompetisi di Stadion Agus Salim, Selasa sore (15/12).

Dua gol kemenangan diciptakan Gaung Putra melalui kaki pemain eks Semen Padang FC, Hengki Ardiles. Sementara gol kesebelasan Janse diciptakan oleh Muhammad Farid pada babak kedua melalui tendangan penalti.

Keluarnya Gaung Putra sebagai juara juga menandakan berakhirnya Liga Askot PSSI yang digelar melalui Pokok Pikiran (Pokir) Anggota DPRD Kota Padang Mastilizal Aye yang sekaligus menjabat sebagai Ketua Askot PSSI Kota Padang.

Baca Juga

Liga Askot PSSI Kota Padang sendiri mulai dihelat pada Maret lalu, namun sempat terhenti karena dampak pandemi Covid-19.

Mastilizal Aye usai pertandingan mengucapkan rasa syukurnya terhadap Liga Askot PSSI yang berjalan lancar.

"Terima kasih kepada pemerintah kota Padang, DPRD kota Padang dan seluruh tim yang ikut berkompetisi di liga Askot, semoga ditahun depan kompetisi ini bisa kita gulirkan kembali," katanya.

Aye sapaan akrabnya, juga berharap dengan adanya kompetisi ini, pemain-pemain bertalenta yang berada di Kota Padang bisa terpantau oleh penggiat sepakbola tanah air.

"Selain menjadikan wadah bagi para pesepakbola Kota Padang, saya harap dengan adanya kompetisi ini bisa membuka karir bagi pemain sepak bola Kota Padang," katanya.

Aye juga mengucapkan selamat kepada jawara Gaung Putra, dan ia juga berharap tim Janse tidak patah semangat.

"Kepada pemenang kami ucapkan selamat meraih kemenangan dan kepada yang belum bisa meraih juara di tahun besok bisa juara dan menjadi lebih baik," tutupnya.

Liga Askot sendiri diikuti oleh 36 tim se Kota Padang dengan memperebutkan total hadiah sebesar Rp32 juta yang berasal dari dana APBD Kota Padang. Kemudian Liga Askot digelar dibeberapa lapangan sepakbola Kota Padang, diantaranya lapangan sepakbola Brandon Lapai, lapangan sepakbola Opel Lubuk Buaya, Stadion Agus Salim dan lainnya.

Komentar