Enam Orang Pencuri Kabel Milik PTSP Diciduk Polisi

Metro-1015 hit 23-12-2020 20:17
Enam orang pelaku pencuri kabel power kapasitor mill Indarung I milik PT Semen Padang (PTSP) berhasil diringkus Unit Opsnal Reskrim Polsek Lubuk Kilangan (Luki), Kota Padang. (Foto : Can)
Enam orang pelaku pencuri kabel power kapasitor mill Indarung I milik PT Semen Padang (PTSP) berhasil diringkus Unit Opsnal Reskrim Polsek Lubuk Kilangan (Luki), Kota Padang. (Foto : Can)

Penulis: Can

Padang Arunala -- Enam orang pelaku pencuri kabel power kapasitor mill Indarung I milik PT Semen Padang (PTSP) berhasil diringkus Unit Opsnal Reskrim Polsek Lubuk Kilangan (Luki), Kota Padang.

Ternyata salah seorang dari enam pelaku yang ditangkap itu merupakan security di perusahaan itu. Semua pelaku dapat ditangkap atas kerjasama pihak Polsek dengan Kepala Biro Pengamanan PTSP tersebut.

"Awasnya, ada lima pelaku pencurian itu yang berhasil kami tangkap, Senin (21/12) sekitar pukul 14.00 WIB. Setelah melakukan pengembangan, satu pelaku lagi akhirnya berhasil ditangkap pukul 21.30 WIB," sebut Kapolsek Luki, AKP Edriyan Wiguna, Rabu (23/12).

Baca Juga

Disebutkannya, lima pelaku yang awal ditangkap yaitu Jm (38), AR (26), M (47), Mk (25), dan OO (40). Dia menyebutkan, pengakuan para pelaku, mereka punya peran masing-masing dan mendapatkan imbalan Rp100 ribu hingga Rp150 ribu dari setiap hasil penjualan kabel yang dicuri.

"Pengakuan para pelaku, mereka telah beraksi di lima titik kabel power kapasitor itu berada, dengan peran yang berbeda," jelas Edriyan lagi.

Tidak itu saja, lanjutnya, lima pelaku yang sudah ditahan juga mengaku masih ada satu rekan mereka lagi yang ikut terlibat pencurian kabel tersebut.

"Mendengar hal itu, kami kembali lakukan koordinasi dengan Kabiro Pengamanan PTSP untuk mengamankan satu pelaku lagi yakni RA (27), yang tidak lain security di perusahaan itu," sebut Edriyan.

Pelaku RA, terang Edriyan, berhasil ditangkap di rumah Kabiro Pengamanan PTSP yang berada di Komplek Bukit Atas, Kelurahan Indarung.

Pelaku saat itu datang ke sana karena diminta datang untuk membicarakan pekerjaan.

"Sekitar Rabu malam (23/12) pukul 21.00 WIB, pelaku datang ke rumah Kabiro tersebut yang selanjutnya Kabiro ini memberikan informasi kepada Unit Opsnal untuk datang menjemput pelaku," tukas Kapolsek ini.

Selanjutnya, imbuh dia, pelaku dibawa ke Polsek Luki untuk dilakukan pemeriksaan.

"Diketahui, pelaku ini ikut memotong kabel dan setiap kali melakukan pencurian, pelaku mengaku mendapat imbalan uang sebanyak Rp120 ribu dari setiap aksinya," tutup Edriyan.

Komentar