Pungki Fernando Pimpin Hipmi Pessel

Ekonomi-248 hit 14-01-2021 22:47
Suasana pelantikan Pungki Fernando sebagai Ketua BPC Hipmi Pessel yang baru periode 2021 -2024 di yang diadakan di Hotel Hanna, Painan, Kamis (14/1). (Foto : Rio)
Suasana pelantikan Pungki Fernando sebagai Ketua BPC Hipmi Pessel yang baru periode 2021 -2024 di yang diadakan di Hotel Hanna, Painan, Kamis (14/1). (Foto : Rio)

Penulis: Snm

Painan, Arunala - Pungki Fernando terpilih jadi ketua Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) yang baru.

Pungki terpilih setelah BPC Hipmi Pessel menggelar pelantikan BPC HIPMI Pessel untuk periode 2021 -2024 di yang diadakan di Hotel Hanna, Painan, Kamis (14/1).

Dalam sambutannya, Pungki menyampaikan keberadaan BPC Hipmi Pessel bisa menjadi wadah strategis bagi para pengusaha muda di Pessel, dalam mewujudkan sektor ekonomi yang tangguh di tengah pandemi Covid.

Dia mengatakan, para pengusaha muda (milenial) Pessel saat ini bisa menjadi mitra strategis bagi pemkab dalam perkembangan ekonomi di Pessel, terlebih dalam kondisi pandemi sekarang ini.

"Selain itu, BPC Hipmi Pessel juga siap berkolaborasi dengan BUMN dan BUMD untuk bersama-sama menggerakkan pelaku UMKM di kabupaten ini," kata Pungki.

Dia menilai, potensi sumber daya alam (SDA) di Pessel cukup besar. Untuk itu harus secara bersama dikembangkan.

"Ini sejalan dengan program yang dibuat Hipmi Pessel yaitu menciptakan enterprainer mulai dari kecamatan hingga dunia kampus. Kemudian Hipmi juga siapkan "benteng" bagi pelaku UMKM di Pessel dalam menghadapi masa pandemi ini," tukas Pungki lagi.

Sementara itu Ketua Hipmi Sumbar, Iqra Chissa menyampaikan pesan pada penggurus BPC Hipmi Pessel yang baru agar bisa berkolaborasi dengan Pemkab Pessel, serta pihak terkait lainnya.

"Diketahui bersama, saat ini kondisi pandemi Covid -19 menjadi tantangan para pengusaha muda di Indonesia, khususnya di Pessel untuk bangkit, dan mampu menciptakan "benteng" UMKM di Pessel," tukas Iqra.

Dia juga mengajak, untuk membangkitkan UMKM dan ekonomi masyarakat harus utamakan produk lokal.

Komentar