Dua Oknum Debt Collector Ditangkap di Painan

Metro-313 hit 22-01-2021 22:31
Barang bukti mobil yang diduga dirampas oleh dua oknum debt collector dari pemiliknya. (Dok : Istimewa)
Barang bukti mobil yang diduga dirampas oleh dua oknum debt collector dari pemiliknya. (Dok : Istimewa)

Penulis: Snm

Painan, Arunala -- Dua pria RS (27) dan NA (29) yang merupakan oknum debt collector salah satu leasing di Padang, ditangkap Polsek Batang Kapas, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel).

Keduanya ditangkap berdasarkan laporan polisi nomor : LP/02/I/2021/sektor Batang Kapas yang dibuat D (46) PNS, warga Kudo-Kudo Indrapura, Kecamatan Pancung Soal, Pessel.

"Para pelaku ini kami tangkap karena diduga menarik secara paksa sebuah mobil merk Honda jenis Mobillio warna putuh BA 16xx GZ milik D di Jalan Pincuran Boga Painan, Kamis dini (21/1) pukul 03.00 WIB," ungkap Kapolsek Batang Kapas, Iptu Impriadi kepada media di Painan, Jumat (22/1).

Baca Juga

Sebelum penangkapan dilakukan, pihak lebih dulu mendapat informasi kalau mobil yang diambil paksa dua oknum debt collecto mengarah ke Painan.

"Selanjutnya saya bersama anggota Reskrim Polsek Batang Kapas dan dibantu Unit Opsnal Satreskrim Polres Pessel, melakukan pengejaran terhadap dua pelaku itu," ucap Impriadi.

Namun, lanjut dia, saat didapati mobil yang "dikuasai" dua pelaku sudah mengganti plat nomor yang lain, hal itu membuat petugas menaruh curiga, dan tetap mengikuti mobil itu dari belakang.

"Begitu setelah kami memastikan mobil yang dibawa pelaku sesuai ciri-ciri mobil yang dilaporkan korban, kami langsung tangkap kedua pelaku ketika mereka berhenti di Painan," jelas Impriadi lagi.

Untuk mendalami perkara ini, kedua pelaku kita amankan di sel tahanan Polres Pessel guna penyelidikan lebih lanjut beserta barang bukti.

"Sesuai Pasal 368 KUH Pidana, kedua pelaku diduga telah melakukan perampasan berupa 1 unit mobil merk Honda jenis Mobillio," kata Impriadi.

Komentar