Satlantas Padang Gagalkan Penyelundupan Ganja

Metro-552 hit 10-02-2021 21:19
Teks : Anggota Satlantas Polresta Padang, Aipda Dedi dan Bripka Dede saat menggeledah mobil pelaku yang kedapatan membawa ganja kering, Rabu siang (10/2). (Dok : Istimewa)
Teks : Anggota Satlantas Polresta Padang, Aipda Dedi dan Bripka Dede saat menggeledah mobil pelaku yang kedapatan membawa ganja kering, Rabu siang (10/2). (Dok : Istimewa)

Penulis: Can

Padang, Arunala -- Upaya tiga pelaku yang ingin menyeludupkan narkotika jenis ganja kering ke Kota Padang berhasil digagalkan dua petugas Satlantas Polresta Padang, Rabu siang (10/2).

Ganja sekitar 27 paket dalam ukuran besar ditemukan dari dalam sebuah mobil Toyota merk Calya warna hitam BA 10XX FC yang ditumpangi tiga orang. Dua laki-laki dan satu perempuan.

Kasat Lantas Polresta Padang, Kompol Sukur Hendri Saputra mengatakan, kejadian itu berawal ketika dua anggota Polantas sedang bertugas mengatur lalu lintas di lampu merah Ujung Gurun Padang.

"Melihat mobil itu melanggar marka jalan. Petugas menegur dan memerintahkan sopir untuk meminggirkan mobilnya," katanya kepada Arunala.com , di Padang, Rabu (10/2).

Tiba-tiba, kata dia, sopir kemudian tancap gas. Karena curiga, petugas mengejar mobil tersebut hingga ke kawasan Banjir Kanal atau dekat Tamsis Padang.

"Karena macet, dua penumpang kemudian melarikan diri dan meninggalkan mobil dengan penumpang perempuan yang ada didalamnya," ujarnya didampingi Kasubnit Gatur Satlantas Polresta Padang, Ipda Adrian Afandi.

Ketika dilakukan penggeledahan, kata Sukur, petugas menemukan satu bal diduga narkotika jenis ganja kering. Penumpang perempuan berinisial IF dan barang haram itu selanjutnya dibawa ke Mapolresta Padang.

"Ini merupakan pertama kalinya saya melakukan penangkapan dalam jumlah besar selama bertugas," jelas Kasat ini.

Untuk pengembangannya, kata dia, pihaknya telah mengerahkan kepada petugas yang berwenang yakni Satres Narkoba Polresta Padang.

"Saat ini, petugas Satres Narkoba sedang melakukan pengembangan dan melakukan pengejaran terhadap pelaku yang belum ditangkap," tutupnya.

Komentar