Daerah Alami Kekeringan Bertambah di Kota Padang

Metro-200 hit 17-02-2021 21:04
Warga di salah satu kelurahan di Kota Padang sedang antrean air bersih yang disuplai BPBD Padang, Rabu (17/2). ( Foto : Derizon Y)
Warga di salah satu kelurahan di Kota Padang sedang antrean air bersih yang disuplai BPBD Padang, Rabu (17/2). ( Foto : Derizon Y)

Penulis: Darizon Y

Padang, Arunala - Dampak kekeringan yang terjadi di Kota Padang akibat musim panas saat ini bertambah.

Bila sebelumnya hanya dua kelurahan terkena dampak kekeringan, kini bertambah satu kelurahan lagi yang alami kekeringan.

"Sebelumnya memang dua kelurahan yang kekeringan yakni Batang Arau dan Seberang Palinggam. Hari ini tambah satu kelurahan lagi yaitu Bukit Gado-Gado, dan semua kelurahan berada di Kecamatan Padang Selatan," kata Camat Padang Selatan, Teddy Antonius ketika dihubungi Arunala.com , Rabu (17/2).

Baca Juga

Tiga kelurahan tersebut mengalami kekeringan membuat masyarakat kesulitan air bersih. BPBD dan PDAM Padang kerjasama mendistribusikan air bersih ke rumah warga terdampak kekeringan air.

"Kalau jumlah kepala keluarga yang terdampak kami masih belum mendata pasti. Namun yang jelas terdapat tiga kelurahan yang tersebar di kecamatan Padang Selatan itu," ucap Teddy.

Sementara Kepala BPBD Padang, Barlius juga menyebutkan sudah tiga kelurahan di Padang yang terdampak kekeringan.

"Akibatnya warga di tiga kelurahan itu minta bantuan kepada BPBD agar ada distribusi air bersih kepada mereka," sebut Barlius.

Untuk pendistribusian air bersih pada warga, Barlius menyebut, pihaknya akan terus bergerak apabila ada permintaan dari warga.

Komentar