Gubernur Harap NTC Promosikan Wisata di Sumbar

Metro-148 hit 27-03-2021 16:03
Suasana mubes ke-III NTC Sumbar yang membahas tata tertib pencalonan posisi Ketua Umum dan struktur organisasi NTC Sumbar periode 2021-2024. (Foto : Arzil)
Suasana mubes ke-III NTC Sumbar yang membahas tata tertib pencalonan posisi Ketua Umum dan struktur organisasi NTC Sumbar periode 2021-2024. (Foto : Arzil)

Penulis: Arzil

Padang, Arunala - Sekitar 100 an lebih anggota Nissan Terrano Club (NTC) Sumbar mengikuti musyawarah besar (Mubes) ke-III yang diadakan di salah satu hotel berbintang di Kota Padang, Sabtu (27/3).

Salah satu agenda penting yang diangkat dalam mubes kali ini yakni pemilihan ketua umum NTC Sumbar periode 2021-2024.

Pada mubes yang dibuka Gubernur Sumbar Mahyledi Ansyarullah hari itu panitia mubes mengangkat tema "Dengan Mubes III Kita Pertahankan Eksistensi dan Kebersamaan".

Baca Juga

Mahyeldi mengharapkan keberadaan NTC Sumbar bisa mempromisikan destinasi wisata yang ada di Sumbar.

"Dengan banyaknya klub otomotif di Sumbar, melakukan kunjungan berbagai objek wisata, kemudian berfoto yang selanjutnya menyebarkan foto tempat wisata, itulah yang menjadi sarana promosi wisata daerah. Belum lagi, kegiatan sosial yang diadakan itu menjadi bagian yang meringankan tugas pemerintah," ucap Mahyeldi di mubes NTC Sumbar itu.

Sementara Ketua Penyelenggara Mubes III NTC Sumbar 2021, Musmaizer Datuk Gamuak menyetujui pendapat yang dikemukakan Gubernur Sumbar itu.

Dia juga menyebutkan, mubes NTC Sumbar kali ini, pihaknya mengundang sejumlah club Terrano lainnya yang ada di Sumbar bahkan dari luar Sumbar.

"Buktinya, dalam mubes sekarang turut hadir teman-teman club Nissan Terrano dari Bali, Banten, Pekanbaru, Bangka Belitung, Lampung, Medan dan Tarutung," ujar Musmaizer kepada Arunala.com , di sela-sela mubes, Sabtu (27/3).

Dia menambahkan, sejak 28 September 2014 lalu, NTC Sumbar sudah eksis dan tidak berada di bawah naungan induk organisasi Terrano.

"Makanya dinamakan Mubes, bukan Musyawarah Daerah (Musda)," tukas Musmaizer.

Komentar