Darizal Basir: Dukungan dan Empati Kader Terus Mengalir

Metro-180 hit 30-03-2021 20:41
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Hari Mukti Yudhoyono (AHY) saar jumpa pers di Jakarta, Senin (2/3) kemarin. (Dok : Istimewa)
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Hari Mukti Yudhoyono (AHY) saar jumpa pers di Jakarta, Senin (2/3) kemarin. (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Padang, Arunala - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI dari Fraksi Partai Demokrat, Darizal Basir secara tegas hanya mengakui kepemimpinan Agus Hari Mukti Yudhoyono (AHY) sebagai Ketua Umum Partai Demokrat.

Dirinya juga menyebut kader Demokrat tetap solid di bawah kepemimpinan AHY dan siap menghadapi rongrongan dari kubu Partai Demokrat hasil Kongres Luar Biasa (KLB) Deli Serdang, Medan.

Apa yang disampaikan Darizal Basir pada Selasa (30/3) ini, menyambung penegasan yang dikeluarkan Ketua Umum DPP Partai Demokrat AHY dalam konferensi pers di Jakarta, Senin, (29/3) kemarin.

Menurutnya, ada beberapa ketegasan yang disampaikan AHY dalam konferensi pers tersebut untuk menegaskan soliditas partai sekaligus menguak kebohongan demi kebohongan yang terus dilakukan untuk menyerang AHY dan Partai Demokrat.

"Dalam konferensi pers, Ketum Partai Demokrat AHY telah menegaskan beberapa hal, sekaligus mengungkapkan kebohongan demi kebohongan yang dilakukan oleh kubu sebelah (Demokrat versi KLB, red) untuk menyerang Partai Demokrat," kata Darizal memberikan keterangan pers di Padang, Selasa (30/3).

Darizal menegaskan, dukungan dan empati terus mengalir kepada Partai Demokrat. Mulai dari para tokoh baik di tingkat pusat maupun di daerah serta masyarakat luas. Termasuk politisi senior, purnawirawan TNI/ Polri, akademisi, pemuka agama, pengamat politik, aktivis demokrasi, serta berbagai organisasi sosial kemasyarakatan.

"Untuk dukungan tersebut, AHY selaku ketua umum dan mewakili seluruh kader partai mengucapkan terima kasih dan apresiasi. Dukungan itu memberi kekuatan moral bagi Partai Demokrat untuk terus berjuang melawan kezaliman," ungkap Bupati Pesisir Selatan dua periode (1995-2005) tersebut.

Tidak hanya itu, lanjutnya, Ketum Partai Demokrat, AHY juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan secara khusus kepada seluruh elemen dari berbagai partai politik yang telah mengeluarkan pernyataan positif terhadap situasi yang tengah dihadapi Partai Demokrat dan nasib bangsa ke depan.

"Meskipun sebagian pelaku gerakkan pengambilalihan kepemimpinan Partai Demokrat yang sah, AHY yakin bahwa itu tidak mewakili partai politik manapun tetapi hanya bertindak untuk diri mereka sendiri," tukas Darizal Basir.

Darizal menambahkan, AHY semakin yakin akan kekompakan seluruh kader Partai Demokrat setelah laporan DPP kepada Kementerian Hukum dan HAM serta Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada tanggal 8 Maret 2021 lalu. Seluruh jajaran kepengurusan mulai dari DPP, DPD, DPC hingga ke tingkat DPAC dan ranting semakin kompak, makin berani dan makin siap mempertahankan kedaulatan, kehormatan dan eksistensi Partai Demokrat di seluruh tanah air.

"Demikian juga seluruh anggota legislatif Fraksi Demokrat di seluruh tingkatan, dan mereka semua solid dan setia bersama Partai Demokrat di bawah kepemimpinan ketua umum yang sah, Agus Harimurti Yudhoyono," tegasnya.

Darizal melanjutkan, saat ini Partai Demokrat tengah menunggu sikap dan putusan pemerintah, dalam hal ini Kemenkum HAM untuk merespon apa yang dinamakan Kongres Luar Biasa (KLB), yang ilegal dan inkonstitusional itu (KLB Deli Serdang).

"Partai Demokrat menaruh harapan dan memegang janji pemerintah serta jajaran penegak hukum untuk menegakkan hukum sebenar-benarnya dan seadil-adilnya," kata Darizal Basir. (*)

Komentar