Tekan Kenaikan Harga, Dinas Perdagangan Gelar Pasar Murah di Lima Titik

Metro-453 hit 21-04-2021 14:42
Suasana pasar murah Ramadan yang digelar Dinas Perdagangan dan Pasar Kota Padang, pengunjung diwajibkan gunakan prokes di pasar itu. (Foto : Derizon)
Suasana pasar murah Ramadan yang digelar Dinas Perdagangan dan Pasar Kota Padang, pengunjung diwajibkan gunakan prokes di pasar itu. (Foto : Derizon)

Penulis: Darizon Y

Padang, Arunala - Dinas Perdagangan dan Pasar Kota Padang menggelar Pasar Murah Ramadan di halaman kantor dinas tersebut pada 21-23 April ini.

Kegiatan yang sama juga digelar di empat kecamatan Kota Padang yakni Kecamatan Padang Utara, Koto Tangah, Padang Selatan, dan Pauh.

Pelaksanaan pasar murah ini, jelas Andree, untuk menekan kenaikan harga di bulan Puasa dan jelang Lebaran Idul Fitri ,1443 H.

Baca Juga

"Saya rasa ini akan membantu masyarakat mendapatkan harga kebutuhan pokok lebih murah. Dimana sekarang berbagai harga itu naik tinggi," kata Kepala Dinas Perdagangan dan Pasar Kota Padang, Andree Algamar kepada Arunala.com , Rabu (21/4).

Menurut dia, pasar murah Ramadan yang digelar selama tiga hari itu diikuti 25 UMKM dan distributor di Padang. Kegiatan ini dibantu Hiswana Migas dan Pertamina dengan memberikan 1000 voucer belanja di Bazar.

"Bazar ini zero APBD Kota Padang, dan pelaksanaannya menerapkan protokol kesehatan," lanjut Andree.

Peserta dan pengunjung, sebut dia, wajib gunakan masker, cek suhu, cuci tangan sebelum masuk ke tenda, dan diberi hand sanitizer.

Bagi yang tidak pakai masker pihaknya akan memberikan masker.

"Bila pengunjung ramai, mana masuk ke lokasi pasar terpaksa antrian,"pungkas Andree.

Komentar