Banyak Penumpang Tiba di BIM, Pengelola Klaim Masih Normal

Metro-683 hit 05-05-2021 23:51
Suasana para penumpang pesawat yang baru sampai ke Padang di terminal kedatangan BIM pada Rabu (5/5) malam sekitar pukul 21.35 WIB. (Dok : Istimewa)
Suasana para penumpang pesawat yang baru sampai ke Padang di terminal kedatangan BIM pada Rabu (5/5) malam sekitar pukul 21.35 WIB. (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Padangpariaman, Arunala - Jelang penerapan larangan mudik Lebaran 2021 diberlakukan pemerintah, terlihat jumlah penumpang pesawat yang tiba di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) Ketaping, Kabupaten Padangpariaman cukup ramai.

Terlihat pada pukul 21.35 WIB terminal kedatangan penumpang di BIM terlihat antrean penumpang yang menunggu barang bawaan mereka di terminal itu.

Hanya saja dengan kondisi ramainya penumpang yang tiba malam itu, pihak Bandara BIM mengaku kehadiran penumpang yang baru datang itu masih dalam kondisi biasa.

Baca Juga

"Data sementara kami, jumlah penumpang pesawat yang tiba di BIM sebanyak 3.660 orang terhitung dari Rabu (5/5) pagi hingga pukul 21.35 WIB," sebut Humas AP II BIM, Fendrik Sondra saat dihubungi Arunala.com malam tadi.

Dia menjelaskan, jumlah penumpang yang tiba itu masih dibawah angka normal.

"Biasanya, jumlah normal penumpang yang tiba di BIM dari berbagai daerah mencapai angka 6000 - 7000 orang penumpang per harinya. Jadi adanya penumpang yang tiba malam tadi di BIM merupakan hal biasa saja," ujar Fendrik.

Sementara untuk penerbangan di BIM untuk Kamis (6/5)), Fendrik menyebutkan ada empat penerbangan. Dua penerbang reguler dan dua penerbangan ireguler.

"Dua penerbang reguler pada Kamis (6/5) itu adalah satu kedatangan dan satu kedatangan dari Garuda Indonesia Airline.

Selanjutnya dua penerbangan ireguler adalah Susi Air yakni satu kedatangan dan satu keberangkatan," terang Fendrik.

Untuk Garuda dengan penerbangan Jakarta (CGK) - Padang, lanjutnya, jadwal kedatangannya pukul 13.15 WIB, sedangkan jadwal keberangkatannya dengan tujuan CGK pukul 14.00 WIB.

Sementara untuk Susi Air, jadwal keberangkatan dari BIM menuju Nias pukul 08.WIB, sedangkan kedatangan pukul 17.10 WIB.

Komentar