Nurnas Serahkan 37 Unit Traktor Tangan

Metro-80 hit 25-05-2021 14:45
Anggota DPRD Sumbar, Muhammad Nurnas saat menyerahkan traktor tangan kepada kelompok tani di Nagari Katapiang, Kabupaten Padangpariaman, Selasa (25/5). (Dok : Istimewa)
Anggota DPRD Sumbar, Muhammad Nurnas saat menyerahkan traktor tangan kepada kelompok tani di Nagari Katapiang, Kabupaten Padangpariaman, Selasa (25/5). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Padangpariaman, Arunala - Sebanyak 37 unit traktor tangan dan 115 alat semprot rumpun kembali diserahkan Anggota DPRD Sumbar, Muhammad Nurnas bagi kelompok tani dan kelompok wanita tani di dua kecamatan dan 11 nagari yang ada di Kabupaten Padangpariaman, Selasa (25/5).

Dua kecamatan yang mendapat bantuan dari anggota dewan dapil Pariaman dan Padangpariaman itu yakni Kecamatan Batang Anai untuk delapan nagari, dan sisanya untuk Kecamatan Lubuk Alung. Bantuan yang diserahkan Nurnas itu merupakan bantuan lanjutan bagi masyarakat yang ada di kabupaten tersebut.

"Bila hari ini (Selasa, red) bantuan untuk masyarakat itu berupa mesin bajak dan penyemprot hama, di hari berikutnya kembali akan diserahkan alat perontok gabah, jagung dan pemotong rumput," kata Nurnas.

Khusus untuk Nagari Katapiang, sebut Nurnas, bantuan yang diserahkan itu berdasarkan aspirasi masyarakat yang diusulkan mereka ,kepada dirinya.

"Dan Alhamdulillah, semua sudah terpenuhi. Tinggal kini bagaimana menyikapi keluhan masyarakat masalah irigasi yang belum tuntas hingga kini khususnya di Kampung Baru, Taluak Mundam," sebut Nurnas.

Terkait soal irigasi itu, Nurnas meminta Kantor Balai Sungai Sumbar dan kabupaten untuk menyelesaikan pembangunan irigasi Anai 1 dan 2.

"Soalnya, sejak dimulainya pembangunannya, kondisi dari irigasi itu telah ada yang rusak, bahkan ada bagian irigasi itu yang putus di kawasan Kuliek. Selain itu perlu juga dilakukan pengerukan sedimen pada irigasi itu," terang Nurnas.

Sedangkan Wali Nagari Katapiang, Alwis Jaya mengatakan, sejak Nurnas jadi anggota DPRD Sumbar, tidak pernah lalai untuk berjuang di daerah pemilihannya, khususnya di Nagari Katapiang.

"Pak Nurnas ini tokoh kami yang perlu dicontoh dan diharapkan bisa tetap bertahan di DPRD Sumbar, karena dari awal sudah nampak perjuangannya untuk kami di nagari ini," Alwis Jaya.

Komentar