ASN di Pemko Pariaman Goro Bersihkan Kawasan Pantai

Metro-50 hit 31-05-2021 14:27
Wali Kota Pariaman, Genius Umar meninjau kegiatan gotong royong membersihkan kawasan pantai jelang datangnya Menteri KKP ke kota itu. Senin (31/5). (Dok : Istimewa)
Wali Kota Pariaman, Genius Umar meninjau kegiatan gotong royong membersihkan kawasan pantai jelang datangnya Menteri KKP ke kota itu. Senin (31/5). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Pariaman, Arunala - Jelang kunjungan kerja Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Sakti Wahyu Trenggono pada Rabu (2/6) lusa, para aparatur sipil negara (ASN) di Kota Pariaman, termasuk aparat desa dan masyarakat lakukan pembersihan sampah yang ada di kawasan pantai di kota itu secara gotong royong, Senin (31/5) pagi.

Gotong royong yang dilakukan hari itu merupakan arahan Wali Kota Pariaman, Genius Umar mengingat Menteri KKP itu juga akan mengunjung ke destinasi wisata pantai Pariaman yang ada di Desa Apar untuk peresmian "Apar Pariaman Mangrove Park" dan dilanjutkan pelepasan anak penyu (tukik) di kawasan lepas pantai di desa itu.

"Kunjungan kerja Menteri KKP ini berhubungan peresmian "Apar Pariaman Mangrove Park" yang saya usukan kepada menteri ini saat berkunjung ke kantonya beberapa waktu lalu," kata Genius Umar di sela-sela kegiatan pembersihan pantai tersebut.

Sebenarnya, lanjut Genius, tidak hanya peresmian itu, ada beberapa usulan lainnya yang dia sampaikan waktu itu. Semuanya menyangkut pembangunan Kota Pariaman di bidang kelautan dan perikanan.

Namun yang saya fokuskan adalah pembangunan terkait Desa Wisata (Dewi) Bahari di Desa Apar. Di tempat itu akan dijadikan percontohan untuk Kota Pariaman, dan program desa bahari ini nantinya juga akan dilakukan Desa Pauh Barat, Desa Taluak dan Desa Marunggi yang kesemua desa tersebut berada di pinggir pantai.

"Hal lain yang juga saya usulkan kepada menteri itu adalah pembangunan dermaga apung di Pulau Ujung, dan penanggulangi abrasi pantai Pulau Angso Duo, serta pembangunan Pasar Ikan Karan Aur, dan pusat Kuliner Talao Pauh," jelas Genius lagi.

Semoga, sambung Genius, dengan datangnya Menteri KKP ke Kota Pariaman semua usulan pembangunan yang telah dia sampaikan sebelumnya dapat terealisasi dengan cepat.

"Apa yang saya lakukan ke menteri itu tidak lain untuk meningkatkan taraf hidup ekonomi masyarakat Kota Pariaman, jadi itu saya meminta kepada masyarakat di kota ini ikut mendoakan dan mendukung upaya-upaya pembangunan yang akan lakukan," pinta Genius Umar.

Komentar