Seluruh Pegawai Pemko Pariaman Jalani Uji Swab

Metro-23 hit 26-08-2020 14:52
Para pegawai di lingkup Pemko Pariaman jalani uji swab sebagai antisipasi penyebaran Covid-19 di lingkup kerja di Pemko Pariaman. (Dok : Istimewa)
Para pegawai di lingkup Pemko Pariaman jalani uji swab sebagai antisipasi penyebaran Covid-19 di lingkup kerja di Pemko Pariaman. (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Pariaman, Arunala -- Wali Kota Pariaman, Genius Umar menginstruksikan jajaran aparatur sipil Negara (ASN) di semua OPD di kota itu untuk menjalani uji swab. Ini menyusul dengan adanya seorang ASN di Setko Pariaman itu terkonfirmasi positif Covid-19.

Namun setelah dilakukan 59 orang ASN yang menjalani uji swab hasilnya negatif.

Uji swab bagi ASN di Pemko Pariaman, menurut Genius Umar berangkat dari munculnya kasus salah seorang dari ASN-nya yang telah terpapar virus corona.

Baca Juga

"Alhamdulillah, setelah dilakukan uji sampel di Laboratorium Fakultas Kedokteran Unand, mereka mengeluarkan hasilnya sebanyak 59 ASN dan non ASN yang diambil swab pada hari Senin lalu, hasilnya semua negatif. Hal itu berdasarkan surat yang dikeluarkan laboratorium itu dengansorat bernomor 815/08/PDRPI-FK/2020 tertanggal 26 Agustus 2020," kata Genius Umar, Rabu (26/8).

Genius menerangkan, uji swab bagi pegawainya dilakukan Dinas Kesehatan Kota Pariaman secara berkala hingga beberapa hari ke depan. Untuk tes swab pertama dilaksanakan pada Senin (24/8) lalu.

"Pengambilan uji sampel ini, sebagai langkah antisipasi kami untuk memutus penularan Covid-19 di jajaran Pemko Pariaman, apalagi yang positif tersebut adalah dilingkungan kantor Balai Kota Pariaman," ujarnya.

Dirinya mengimbau kepada pegawai pemko, baik ASN maupun non ASN untuk jangan takut diambil sampel swab-nya. "Sebab kita tidak diketahui apakah tubuh kita juga tertular dari pasien positif tersebut," imbuhnya.

Dia juga menginstruksikan untuk pengambilan swab di jajaran Pemko Pariaman ini agar dapat diikuti seluruh pegawai ASN, non ASN, serta mahasiswa magang yang bertugas di Pemko Pariaman," jelasnya.

Komentar