Terbuka Peluang Tamatan SMA Diterima Kuliah

Metro-233 hit 02-06-2021 23:45
Wabup Solsel, Yulian Efi menerima kunjungan pihak kampus PNP di aula Sarantau Sasurambi, kantor Bupati Solsel, Rabu siang (2/6). (Dok : Istimewa)
Wabup Solsel, Yulian Efi menerima kunjungan pihak kampus PNP di aula Sarantau Sasurambi, kantor Bupati Solsel, Rabu siang (2/6). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Padang Aro, Humas -- Pemkab Solok Selatan (Solsel) mendukung keberadaan kampus Politeknik Negeri Padang (PNP) melalui Program Studi di Luar Kampus Utama (PSDKU) yang didirikan di Nagari Lubuk Malako, Kecamatan Sangir Jujuan.

Wakil Bupati Solsel, Yulian Efi mengatakan mendukung program ini, dan Solok Selatan patut bangga mendapatkan amanah ini.

"Pemkab Solses patut bangga mendapatkan amanah ini yang tidak didapatkan oleh daerah lain. Inilah tugas semua pihak untuk mendukung program PSDKU ini sebaik baiknya," kata Yulian Efi ketika membuka secara resmi acara Sosialisasi Kampus PNP, di aula Sarantau Sasurambi, Rabu siang (2/6).

Baca Juga

Ia berharap kepada kepala SMA/sederajad di Solsel serta para wali nagari untuk mensosialisasikan keberadaan kampus Politeknik Negeri Padang ini, dan memanfaatkan kesempatan untuk dapat kuliahkan anak-anaknya di kampus itu.

"Mari bantu mensosialisasikan keberadaan Politeknik ini di kepada siswa siswi di Solsel yang tamat tahun ini, serta kepada masyarakat lain," ajak Yulian Efi.

Direktur PNP diwakili Sarmiadi mengatakan enerimaan mahasiswa melalui jalus SBMPN akan dimulai 10 Mei sampai 10 Juni nanti, dan setelah selesai dilanjutkan melalui jalur mandiri.

"Sampai saat ini masih sedikit yang mendaftar melalui online ke kampus kami," katanya

Untuk diketahui, PNP untuk PSDKU di Solsel menerima jurusan D3 Akuntasi, dan D3 Teknik Komputer. Masing-masing jurusan menerima mahasiswa sebanyak 60 orang, sehingga total keduanya jadi 120 orang. (*)

Komentar