Pemko Bantu Bibit Tanaman untuk Keltan Maju Bersama

Metro-30 hit 04-06-2021 18:09
Wali Kota Genius Umar serahkan bantuan bibit tanaman produktif kepada Keltan Maju Bersama Dusun Padang Tampek, Desa Marunggi, Jumat (4/6). (Dok : Istimewa)
Wali Kota Genius Umar serahkan bantuan bibit tanaman produktif kepada Keltan Maju Bersama Dusun Padang Tampek, Desa Marunggi, Jumat (4/6). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Pariaman, Arunala -- Komitmen Pemko Pariaman ingin menjadikan daerahnya sebagai zero lahan tidur terus direaliasikan, misalnya memberikan bantuan berbagai jenis bibit tanaman produktif kepada masyarakatnya.

Seperti dilakukan Wali Kota Pariaman, Genius Umar yang memberikan bantuan bibit kepada Kelompok Tani (Keltan) Maju Bersama, di Laga-Laga Padang Tampek, Desa Marunggi, Kecamatan Pariaman Selatan, Jumat (4/6).

"Saya mengharapkan zero lahan tidur betul-betul dilaksanakan dengan baik, apalagi Keltan Maju bersama ini bukan bergerak di bidang pertanian saja tapi juga di bidang peternakan dengan mengembangbiakan itik kering," kata Genius Umar sesusai penyerahan bantuan bibit.

Baca Juga

Dirinya meminta kepada para petani dan masyarakat yang hadir disana, untuk memanfaatkan lahan-lahan yang tidak produktif menjadi produktif dan menghasilkan, sehingga tidak ada lahan yang terbengkalai, semua bisa dimanfaatkan.

"Seperti yang ada di sekitar Laga-Laga ini, maupun pekarangan rumah yang luas yang tidak terpakai bisa ditanam dengan tanaman jagung yang gampang tumbuh dan cepar menghasilkan, hal ini juga dapat menambah penghasilan bapak dan ibu semua," tukas Genius.

Sedangkan bantuan yang diberikan Genius pada Keltan Maju Bersama itu berupa 30 kg bibit jagung Pioner 35 untuk ditanam pada dua hectare (ha) lahan, dan bantuan Benih Padi Bujang Marantau sebanyak 375 kg untuk ditanam di lahan seluas 25 ha, kepada Kelompok Tani Maju Bersama pimpinan Ali Kadir ini.

Setelah memberikan bantuan bibit jagung dan benih padi, orang nomor satu di Kota Pariaman ini juga meninjau saluran irigasi di areal persawahan di Dusun Padang Tampek, Desa Marunggi dan juga melihat secara langsung peternakan itik kering yang berada di samping kantor desa tersebut.

Komentar