Kades Cimparuah Serahkan Reward untuk Pelajar Berprestasi

Edukasi-23 hit 02-01-2021 11:48
Kades Cimparuah, Maifialdi, Berfoto Bersama Dengan Anak-Anak Yang Menerima Bantuan Seperangkat Peralatan Sekolah, Rabu (30/12). (Dok : Istimewa)
Kades Cimparuah, Maifialdi, Berfoto Bersama Dengan Anak-Anak Yang Menerima Bantuan Seperangkat Peralatan Sekolah, Rabu (30/12). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Pariaman, Arunala -- Kepala Desa Cimparuah, Maifialdi, memotivasi para pelajar yang ada di desa itu agar lebih giat lagi belajar di masa pandemi Covid-19 ini.

Melalui inovasi yang dibuatnya di bidang pendidikan, Maifialdi memberikan bantuan dana pendidikan bagi para pelajar berprestasi di sekolah mereka. Adapun dana pendidikan yang dia berikan itu berasal dari dana desa.

Sedangkan penyerahan bantuan ini di laksanakan di Kantor Desa Cimparuah pada hari Rabu (30/12), yang disaksikan Camat Pariaman Tengah, Disdikpora Kota Pariaman, DPMDes Kota Pariaman, tenaga ahli, pendamping desa, Kepala SD yang ada di Desa Cimparuah, lembaga desa, orang tua siswa, dan tokoh masyarakat setempat.

Baca Juga

"Bantuan pendidikan ini merupakan program baru Desa Cimparuah, dan ini yang pertama dilakukan pihak desa yang ada di Kota Pariaman ini. Bantuan yang diberikan ini bertujuan memotivasi anak-anak kami di Desa Cimparuah untuk lebih giat belajar dan meraih prestasi di sekolah mereka, meski masa pandemi Covid-19 masih berlangsung," kata Maifialdi, Sabtu (2/1).

Dia mengaku, untuk saat ini pihaknya baru bisa membantu anak-anak sekolah dari tingkat SD. Besaran dana bantuan itu sebesar Rp6 juta untuk 15 orang anak yang seluruhnya merupakan anak-anak berprestasi di sekolah mereka masing-masing.

Bantuan pendidikan yang diberikan itu, lanjutnya, yakni kelengkapan sekolah berupa baju sekolah, tas, sepatu, dan satu kodi buku untuk masing-masing anak.

"Inn Syaa Allah, bantuan pendidikan ini akan kami sediakan tiap tahun dan diberikan saat kenaikkan kelas yang ada di empat buah SD di Desa Cimparuah, diantaranya SD 03, SD 06, SD 12, dan SD 16," ujar Maifialdi.

Dirinya berharap, anak SD yang dapat bantuan pendidikan inimakin termotivasi untuk giat belajar, dan berlomba-lomba untuk saling meraih prestasi.

"Semoga tahun depan bukan hanya yang juara satu saja yang akan mendapat bantuan, tapi juga tidak menutup kemungkinan untuk juara dua dan tiga," kata Maifialdi. (*)

Komentar