Pangkoarmada II Akui Kreativitas Genius Umar

Metro-21 hit 09-06-2021 20:37
Pangkoarmada II), Laksamana Muda (Laksda) TNI, Iwan Isnurwanto saat menerima kunjungan Wali Kota Pariaman, Genius Umar di ruang kerjanya di Surabaya, Rabu siang (9/6). (Dok : Istimewa)
Pangkoarmada II), Laksamana Muda (Laksda) TNI, Iwan Isnurwanto saat menerima kunjungan Wali Kota Pariaman, Genius Umar di ruang kerjanya di Surabaya, Rabu siang (9/6). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Surabaya, Arunala -- Kreativitas dan inovasi Wali Kota Pariaman, Genius Umar dalam membaca peluang yang bisa memberikan PAD daerahnya diapresiasi Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) II, Laksamana Muda (Laksda) TNI Iwan Isnurwanto, saat menerima kunjungan Genius Umar di kantornya di Surabaya, Rabu siang (9/6)

"Wali Kota Pariaman ini cukup jenius, dapat menangkap peluang untuk memajukan daerahnya," kata Iwan Isnurwanto saat itu.

Dia mengaku, langsung menyikapi begitu dapat laporan yang menyebutkan Pemko Pariaman akan meminta hibah kapal perang untuk dijadikan museum.

Mantan Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Danseskoal) ini menjelaskan, kapal perang KRI Teluk Ratai 509 yang saat ini bersandar di Armada II Surabaya merupakan kapal perang yang memang akan dihibahkan ke Kota Pariaman.

"Kapal Perang yang mempunyai sejarah yang panjang, dan akan menjadi lebih berkarya apabila setelah purna tugasnya dapat mengedukasi warga dengan menjadikanya Museum TNI AL. Untuk itu kami berterimakasih untuk kesungguhan Kota Pariaman ini," ujar Iwan Isnurwanto.

Sedangkan Genius Umar menyebutkan kedatangannya bersama rombongan untuk melihat langsung KRI Teluk Ratai 509, sekaligus untuk bertemu orang nomor satu di Markas Komando Armada II Surabaya ini.

"Alhamdulillah, kedatangan kami rupanya diterima dengan baik pihak Pangkoarmada II," kata Genius.

Dirinya juga menerangkan kedatangan rombongan Pemko Pariaman ini sebagai bentuk keseriusan dalam meminta hibah KRI Teluk Ratai 509 yang berada di Armada II Surabaya untuk dijadikan Museum TNI AL.

Ikut dalam rombongan yang dibawa Genius Umar antara lain Komandan Lantamal II Padang, Laksamana Pertama TNI Hargianto dan jajaran Lantamal II Padang, Assisten I, Yaminurizal, Kadis PUPR, Asrizal, Kadis Kominfo, Hendri, Kepala Bappeda, Fadli, Kepala BPKPD, Buyung Lapau, dan Kepala DPMPTSP & Naker, Alfian.

Komentar