PT KAI Sediakan Gerbong Khusus Sepeda ke Pariaman

Wisata-44 hit 10-06-2021 11:55
Salah satu gerbong yang disiapkan PT KAI Sumbar untuk sepeda bagi masyarakat yang akan bersepeda di Pariaman, Kamis (10/6). (Dok : Istimewa)
Salah satu gerbong yang disiapkan PT KAI Sumbar untuk sepeda bagi masyarakat yang akan bersepeda di Pariaman, Kamis (10/6). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Pariaman, Arunala -- PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divisi Regional II Sumbar merealiasikan keinginan Wali Kota Pariaman, Genius Umar agar ada gerbong khusus untuk sepeda bagi pengunjung yang ingin berwisata atau bersepeda di kota tersebut.

Keberadaan gerbong khusus sepeda pada kereta api Sibinuang jurusan Padang - Pariaman itu merupakan hasil pembicaraan Genius dengan Kepala PT KAI Divre II Sumbar, Kuncoro ketika berkunjung ke Kota Pariaman beberapa waktu lalu.

"Alhamdulillah, dalam kurun waktu seminggu permintaan saya kepada Kepala Divre II itu untuk menambah gerbong khusus sepeda langsung dipenuhi," ujar Genius Umar melalui pesan WhatsApp yang diterima Arunala.com , Kamis (10/6).

Baca Juga

Dengan adanya gerbong khsusu sepeda ini, sebutnya, diharapkan akan menambah jumlah pengunjung wisatawan ke Pariaman, terlebih bagi yang hobi bersepeda.

Karena itu, jelasnya, pemko akan memperbaiki dan menambah trakking sepeda, supaya kota ini akan menjadi kota sepeda.

"Saya sangat senang dan apresiasi kepada Kepala Divre II PT KAI Sumbar yang telah mewujudkan permintaan saya terkait gerbong khusus sepeda itu, dan kami ucapkan terimakasih," tutur Genius.

Komentar