Genius: Jangan Takut Divaksin

Metro-65 hit 13-06-2021 08:37
Wali Kota Genius Umar memantau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang dilakukan di dua tempat di kota itu, Sabtu (12/6). (Dok : Istimewa)
Wali Kota Genius Umar memantau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang dilakukan di dua tempat di kota itu, Sabtu (12/6). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Pariaman, Arunala -- Wali Kota Pariaman, Genius Umar meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid 19 di dua tempat berbeda, yakni di kantor Bank Nagari Pariaman, dan di Puskesmas Santok, Sabtu (12/6).

Wali kota ini berharap dengan telah dilakukanya vaksinasi Covid-19, akan semakin banyak masyarakat yang telah divaksin, sehingga dapat memenuhi Herd imunity untuk daerah Pariaman.

"Dengan divaksin, maka produktivitas akan meningkat, sehingga dapat melaksanakan berbagai kegiatan dengan rasa aman dan tenang," kata Genius.

Baca Juga

Lebih lanjut Genius Umar mengatakan vaksin yang disuntikan ke tubuh akan membentuk kekebalan tubuh, dimana setelah tubuh kebal maka akan menjadi perisai dari serangan virus, khususnya virus corona, karena itu jangan takut untuk divaksin.

"Alhamdulillah, Saya sendiri sudah dua kali divaksin, dan membuat saya semakin produktif dan tubuh jadi lebih sehat, dan saya merasa percaya diri untuk terus beraktivitas karena setelah divaksin, membuat saya nyaman," ujarnya.

Genius Umar juga mengingatkan agar masyarakat, khususnya ASN baik yang ber-SK maupun kontrak untuk dapat mengikuti vaksinasi Covid-19 yang telah disiapkan gratis oleh pemerintah, jangan sampai ada yang tidak mau untuk divaksin .

"Untuk pemeriksaan nantinya akan ada tim dari Dinas Kesehatan Pariaman untuk screaning, apakah bisa atau belum layak ikut vaksinasi Covid-19," tutup dia lagi.

Untuk vaksinasi Covid-19 di Bank Nagari Pariaman, adalah seluruh pegawainya dan beberapa jajaran Kominfo, serta umum. Sedangkan vaksinasi Covid-19 yang dilakukan di Puskesmas Santok, adalah bagi pegawai BPBD Pariaman, dan beberapa pegawai di sekretariat Pemko Pariaman. Sedangkan jenis vaksi yang diberikan hari itu adalah vaksin Sinovac.

Komentar