Pemuda Muhammadiyah Pariaman Gelar Musda ke-V

Metro-27 hit 23-01-2021 14:42
Wali Kota Genius Umar menghadiri Musda ke-V Pemuda Muhammadiyah Pariaman, Sabtu (23/1). (Dok : Istimewa)
Wali Kota Genius Umar menghadiri Musda ke-V Pemuda Muhammadiyah Pariaman, Sabtu (23/1). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Pariaman, Arunala -- Musyawarah caerah (Musda) Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) ke -V Pariaman, resmi diselenggarkan di aula Balaikota Pariaman, Sabtu (23/1).

Tampak hadir dalam musda itu Wali Kota Genius Umar dan beberapa pengurus pemuda Muhammadiyah kota setempat serta beberapa undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Genius mengapresiasi gerakan pemuda Muhammadiyah. Ini terlihat dengan tujuan utama Muhammadiyah adalah mengembalikan seluruh penyimpangan yang terjadi dalam proses dakwah. Gerakan Muhammadiyah berciri semangat membangun tata sosial dan pendidikan masyarakat yang lebih maju dan terdidik.

Baca Juga

"Pemuda Muhammadiyah harus melanjutkan perjuangan para leluhur yang begitu tangguh mendirikan muhammadiyah ini. Sejak tahun 1912 di Yogyakarta sampai saat ini kehadiran Muhammadiyah sudah dikenal banyak orang. Ini terlihat dengan suksesnya muhammadiyah di Indonesia, mulai dari rumah sakit, sekolah sampai bank pun dimiliki Muhammadiyah," kata ungkap Genius Umar.

Organisasi kepemudaan memiliki peran penting dalam pembangunan. Pengkaderan merupakan hal yang penting dalam organisasi sehingga terjadi regenerasi. Hal tersebut penting dilakukan untuk keberlangsungan organisasi kepemudaan.

"Kiprah, kekompakan dan eksistensi para pemuda yang tergabung dalam Pemuda Muhammadiyah harus dipertahankan. Yang paling penting Pemuda Muhammadiyah sebelum melakukan tindakan harus berfikir dulu kedepan dan kebelakang dari tindakan tersebut, " tambahnya.

Ia berharap agar Pemuda Muhammadiyah dapat memberikan kontribusi positif dalam pembangunan daerah, terutama dalam bidang kepemudaan.Selain itu, Pemuda Muhammadiyah Pariaman bisa menjadi pemicu dan penyemangat pemuda se-Kota Pariamandalam mengukir prestasi.Pemuda Muhammadiyah nantinya jangan menjadi pemicu konflik kerusuhan dan jangan menjadi penyebar hoaks.

Sementara itu Ketua PDPM Pariaman, Ikbar Rizal mengatakan musda kali ini merupakan langkah selanjutnyabagi organisasinya untuk lebih menuju kebaikan apalagi dimasa pandemi covid-19 sehingga musda kali ini kita mengangkat temaMeneguhkan Persatuan, Kolaborasi untuk Pemuda Pariaman Berkemajuan.

"Kita harus mampu mencerdaskan kehidupan bangsa dan mencerahkan setiap problem sosial, keumatan di tengah-tengah masyarakat, berpegang teguh pada prinsip Fastabiqul Khairat dan berlomba-lomba dalam kebijakan. Dukungan dan nasehat dari Pemerintah Kota Pariaman juga kami butuhkan untuk kemajuan PDPM Kota Pariaman kedepannya, " ungkapnya.

"Mewakili seluruh pengurus PDPM Kota Pariaman, kami mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Wali Kota Pariaman karena telah mendukung kami sepenuhnya. Ini dibuktikan dengan kehadiran bapak pada pembukaan Musda kami ini," jelasnya.

Komentar