Penampilan SDN 19 Kampung Baru Pukau Pengunjung

Wisata-49 hit 23-01-2021 18:20
Para undangan beri apresiasi atas penampilan murid-murid SDN 19 Kampung Baru dalam launching Pariaman Culture Everyweek 2021, Sabtu sore (23/1)
Para undangan beri apresiasi atas penampilan murid-murid SDN 19 Kampung Baru dalam launching Pariaman Culture Everyweek 2021, Sabtu sore (23/1)

Penulis: Arzil

Penampilan SDN 19 Kampung Baru Pukau Pengunjung

Pariaman, Arunala -- Murid-murid SDN 19 Kampung Baru, Kecamatan Pariaman Tengah, didapuk untuk tampil pertama dalam acara launching Pariaman Culture Everyweek 2021, bertempat Pentas Seni Pantai Kata, Desa Taluak, Kecamatan Pariaman Selatan, Sabtu sore (23/1).

Penampilan yang dipertunjukan murid-murid SD itu cukup memukau pengunjung yang hadir pada pembukaan Pariaman Culture Everyweek 2021 itu, dan semua yang melihat penampilan itu memberikan apresiasi luar biasa.

Baca Juga

"Kami mendapat kehormatan dengan ditunjuknya kami sebagai penampilan sekolah perdana untuk ajang pentas budaya Kota Pariaman yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Pariaman, bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Pariaman, untuk meramaikan dan melestarikan kesenian daerah," ujar Kepala SDN 19 Kampung Baru, Azral Malvinas di sela-sela acara pembukaan.

Pria yang juga Ketua Perserosi Pariaman ini menerangkan, sekolan yang dikepalainya itu memang sering ditunjuk untuk jadi wakil Kota Pariaman dalam ajang FL2SN (Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional), yang diadakan di Sumbar hingga nasional, dan beberapa kali pernah menjadi juara pertama.

"Anak-anak kami yang tampil ini menjalankan latihan secara rutin yang diadakan di sekolah, dan mereka sebagian adalah peserta FL2SN untuk Sumbar di tahun sebelumnya, dan hari ini kami tampilkan dihadapan tamu dan undangan serta masyarakat yang ada di Pantai Kata ini," tukasnya.

Dalam Pariaman Culture Everyweek 2021 ini, Azral menyebutkan, SDN 19 Kampung Baru ini menampilkan tiga buah pertunjukan, mulai dari gandang tasa, tari indang dan tari kreasi yang berkisah tentang nelayan yang menangkap ikan di laut Pariaman.

"Tiga penampilan murid-murid kami itu dapat apresiasi dan tepuk tangan meriah dari penonton dan juga tamu undangan yang hadir," ungkapnya lagi.

Selain launching Pariaman Culture Everyweek 2021, juga dilaksanakan peresmian pemakaian Pentas Seni Pantai Kata yang menggunakan dana Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, dan sekaligus launching Calender of Event (COE) Kota Pariaman 2021. Dalam kalender pariwisata Pariaman itu ada 45 iven yang akan ditampilkan sepanjang 2021 ini.

Hadir juga dalam acara ini Kadis Pariwisata Provinsi Sumbar, Novrial, Kadis Kebudayaan Provinsi Sumbar, Gemala Ranti, Ketua Umum FAJI Provinsi Sumbar, Muhammad Zuhrizul, Kapolres Pariaman, AKBP Deni Rendra Laksmana, Wakil Ketua DPRD Kota Pariaman, Mulyadi, Ketua TP PKK Kota Pariaman, Ny Lucyanel Genius, dan lainnya.

Komentar