Masuk Kota Padang Wajib Pakai Masker

Metro-420 hit 06-04-2020 13:10
Pengalihan pintu masuk kota padang bagi kendaraan ke arah jalan bypass. (Foto : MN)
Pengalihan pintu masuk kota padang bagi kendaraan ke arah jalan bypass. (Foto : MN)

Penulis: Amazwar Ismail | Editor: MN. Putra

Padang, Arunala - Mulai Senin ini (6/4), Pemko Padang mengeluarkan kebijakan wajib pakai masker bagi masyarakat yang memasuki 'Kota Bingkuang' ini.

Kebijakan itu tertuang dalam instruksi Wali Kota Padang yang berlaku hari Senin ini.

Wali Kota Padang Mahyeldi Ansarulah menyebut, pemberlakuan wajib pakai masker ini untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 agar bisa ditekan di Kota Padang.

Baca Juga

Tidak cuma itu, wako juga meminta kepada semua camat dan lurah untuk melakukan validasi data pasien Covid-19 mulai dari ODP, PDP, PPT di tingkat RT/RW.

"Sehingga data ini dapat dipercaya dan menjadi pegangan bagi Pemerintah Kota Padang," ujar Mahyeldi.

Selain itu, untuk memaksimalkan sosialisasi juga akan dipasang spanduk tentang wajib pakai masker masuk kota di posko-posko perbatasan di Kota Padang.

Wako Mahyeldi juga meminta posko utama BPBD juga harus memiliki data dan grafik tentang perkembangan Covid-19 di semua tingkatan, mulai dari tingkat RT/RW, Lurah, kecamatan sampai tingkat Kota.

Soalnya saat Mahyeldi didampingi sejumlah jajarannya di sejumlah posko perbatasan maupun posko utama BPBD, dirinya mendapati data yang tidak lengkap dan perlu disempurnakan untuk aksi yang lebih maksimal dalam pendataan Covid-19 di Kota Padang.

Dirinya juga tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang tinggal di dekat posko perbatasan karena telah ikut andil memberikan dukungan moril dan materil kepada posko perbatasan.

"Langkah itu mampu menunjang dan membantu personil kerja di lapangan," sebut Mahyeldi. (rel)

Komentar