Pulau Angso Duo Bisa untuk Lokasi Meeting Outdoor

Wisata-33 hit 03-03-2021 15:47
Jajaran Dinas Parbud Pariaman adakan metting outdoor di Pulau Angso Duo, Rabu (3/3). (Dok : Istimewa)
Jajaran Dinas Parbud Pariaman adakan metting outdoor di Pulau Angso Duo, Rabu (3/3). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Pariaman, Arunala - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Parbud) Kota Pariaman tawarkan meeting outdoor di Pulau Angso Duo. Rapat yang dipimpin oleh Kepala Dinas Parbud Kota Pariaman, Dwi Marhen Yono ini, diikuti seluruh jajaran Dinas Parbud, Rabu (3/3).

"Kita harus dapat memanfaatkan potensi yang kita punya, karena itu, kami di Dinas Parbud Kota Pariaman berinovasi untuk menggelar rapat di Pulau Angso Duo, dan kegiatan ini akan kita jual untuk seluruh Pemerintah Daerah (Pemda), instansi dan swasta yang ingin merasakan meeting sambil wisata," ujar Dwi Marhen Yono.

Marhen sapaan akrab putra Banyuwangi, Jawa Timur ini juga mengungkapkan bahwa rapat ini akan menjadi paket yang akan ditawarkan kepada Pemda, instansi vertikal, dan swasta yang ada di seluruh indonesia, sehingga mereka aka datang dan berwisata ke Kota Pariaman, ulasnya.

Baca Juga

"Dimasa pandemi Covid-19 saat ini, rapat yang berada didalam ruangan kita batasi, karena itu kita membuat rapat outdoor dan dilakukan di destinasi wisata andalan kita, yaitu Pulau Angso Duo, hal ini juga sebagai promosi kita menawarkan paket yang unik ini kepada daerah lain, selain untuk menggenjot Pariwisata Kota Pariaman," ungkapnya.

Kadis Parbud Kota Pariaman ini juga menjelaskan bahwa, paket ini nantinya akan kita tawarkan ke Dinas Pariwisata Sumatera Barat, agar Kadis Pariwisata Sumbar juga dapat mengadakan rapat di pulau angso duo, serta untuk menarik perhatian dari Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI, untuk dapat berkunjung ke Kota Pariaman, khususnya ke Pulau Angso Duo.

"Kita akan buat paket meeting 1/2 hari, dimulai dari jam 08.00-15.00 WIB, di Pulau Angso Duo, Kota Pariaman, dimana keunggulan yang kita tawarkan adalah di Pulau Angso Duo ini telah diterapkan CHSE (Clean, Healty, Safety, Environment), Out Door sambil menikmati keindahan alam, Meeting sekaligus berwisata, serta sekaligus Berwisata pulau, pantai dan religi," tukasnya.

Marhen juga mengajak agar para pedagang dapat menjalankan semua yang sudah diarahkan, sehingga nantinya, setiap pengunjung atau wisatawan akan betah dan kerasan selama berada di Pulau Angso Duo dan Kota Pariaman umumnya. " Ayo Ke Pariaman, Anda Pasti Aman, Nyaman & Terkesan," tutupnya.

Komentar