Genius Jadi Guru Dadakan di Sejumlah Sekolah

Edukasi- 05-03-2021 14:35
Genius Umar meninjau ruang kelas tempat dirinya pernah belajar dulu di SMP 4 Pariaman, Jumat (5/3). (Dok : Istimewa)
Genius Umar meninjau ruang kelas tempat dirinya pernah belajar dulu di SMP 4 Pariaman, Jumat (5/3). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Pariaman, Arunala -- Melalui program Disdikpora gowes (Dikgowes), Wali Kota Pariaman, Genius Umar kembali mendatangi sejumlah sekolah di kota itu, Jumat(5/3).

Kali ini sekolah yang dikunjungi Genius bersama Kepala Dinas Dikpora Kanderi dan beberapa kepala OPD itu antara lain SMP 4 Pariaman, SDN 07 dan TK Habibi di Kampung Jawa, SDN 04 Rawang, dan SDN 9 Pauh.

Sama seperti kegiatan sebelumnya, Genius Umar langsung melihat proses belajar mengajar di setiap sekolah yang dikunjunginya, dan ikut duduk di kursi murid sambil memperhatikan aktivitas kelas yang sedang berlangsung, serta melakukan pengecekan fisik sekolah.

Baca Juga

Namun ketika datang ke SMP 4 Pariaman hari itu, Genius Umar terlihat langsung menuju ke sebuah kelas yang ternyat dulunya kelas tempat dia pernah belajar.

"Ya, disini dulunya kelas saya," ungkap Genius Umar memotivasi siswa yang sedang belajar di kelas itu. Banyak suka dan duka yang sudah dia lewati di kelas itu.

"Saya minta semua murid yang ada di sekolah ini dapat belajar dengan sungguh-sungguh sehingga bisa menggapai cita-cita dan membanggakan orang tua dan sekolah," kata Genius lagi.

Dia menyebutkan banyak alumni dari sekolah ini yang berhasil dan jadi panutan. Ada yang sudah menjadi wali kota, perwira TNI, pejabat dan pengusaha sukses.

"Mudah mudahan dengan kehadiran saya ini motivasi belajar siswa dapat bertambah, termasuk juga kepada guru-guru, saya sangat mengapresisi kinerja mereka dan saya minta terus bersemangat dan selalu sabar dalam menghadapi peserta didik," ungkap Genius Umar.

Genius Umar juga mengingatkan para siswa untuk tingkatkan minat belajarnya dan di masa pandemi ini tetap terapkan protokol kesehatan. Dan kepada kepala Dinas kepala Dikpora, Genius minta agar selalu menerapkan sekolah berstandar nasional dan ramah anak di Kota Pariaman.

Komentar