Pariaman Canangkan BBGRM ke-18

Metro-36 hit 12-06-2021 14:07
Genius Umar memukul gong tanda pencananga BBGRM ke-18 dimulai di kota itu, Jumat (12/3). (Dok : Istimewa)
Genius Umar memukul gong tanda pencananga BBGRM ke-18 dimulai di kota itu, Jumat (12/3). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Pariaman, Arunala - Walikota Pariaman, Genius Umar mencanangkan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-18,dan Bulan Bakti Dasawisma ke-5tahun 2021 tingkat Kota Pariaman, di lapanganYouth Centre(GOR Rawang),Jumat(12/3).

Dalam sambutannya Genius Umar mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kehadiran para undangan pada kegiatan ini.

"Hari ini kita mencanangkan Bulan Bhakti Dasawisma ke-5 dan BBGRMke-18Tahun 2021Tingkat Kota Pariaman. Ini merupakan kesempatan bagus untuk kita menyatukan tekad bersama untuk memutus rantai covid-19 dengan cara memanfaatkan lahan atau perkarangan kosong dirumah masing - masing untuk menanam apotik hidup atau bibit - bibit lain yang bisa dimanfaatkan bersama, " ungkapnya.

PencananganBulan Bhakti Dasawisma ke-5 dan BBGRMke-18Tahun 2021Tingkat Kota Pariamanoleh Walikota Pariaman Genius Umar bersama para undanganditandai dengan pemukulan Gong dan dilanjutkan dengan gotong rotong bersama membersihkan lapanganYouth Centre(GOR Rawang)serta menyerahakan piagam kepada Dasawisma berprestasi di Kota Pariaman.

"Kita mengetahui bersama, bahwa nilai -- nilai kegotongroyongan yang tumbuh dan berkembang dalam masyarakat sebagai bagian dari sistem nilai budaya bangsa, perlu terus dilestarikan secara berdayaguna dan berhasil guna, untuk memperkuat integrasi sosial di tengah-tengah masyarakat melalui peningkatan partisipasi masyarakat dalam pembangunan," kata Genius Umar.

Untuk diketahui, beber Genius,tim Penggerak PKK dengan Kelompok Dasa Wismanya telah melakukan banyak hal yang hasilnya telah dirasakan oleh masyarakat.

Berbagai upaya telah dilakukan dalam rangka peningkatan ketahanan keluarga dan ketahanan pangan, peningkatan pendapatan keluarga, peningkatan pendidikan keluarga, peningkatan kualitas lingkungan serta peningkatan kualitas kesehatan dan KB yang dilakukan oleh Kader PKK pada keluarga-keluarga sasaran di Desa/Kelurahan. Ini tetap terus dipertahankan bahkan ditingkatkan namun tetap mematuhi protokol kesehatan.Sementara itu, penyelenggaraanBulan Bhakti Dasawisma danBulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) merupakan implementasi terhadap upaya pemeliharaan dan pengembangan semangat kegotongroyongan masyarakat dalam pembangunan Desa/Kelurahan, sebagaimana diamanatkan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 42 Tahun 2005 tentang Pedoman Penyelenggaraan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat.Acara yang berthemakan"kita perkuat semangat gotong royong dan mengaktifkan penetapan protokol kesehatan serta memanfaatkan perkarangan dengan hatinya PKK di Dasawisma" ini dihadirioleh Ketua PKK Kota Pariaman Ny.Lucy Genius, Ketua GOW Kota Pariaman Ny.Indriati Mardison, Ketua DPRD Kota Pariaman Fitri Nora, Forkopimda Kota Pariaman, Kepala OPD dilingkungan Pemko Pariaman, Pengurus LKAAM, Bundo Kanduang dan DPD LPM Kota Pariamandan undangan lainnya.

Komentar