Hipmi Pessel Gagas Diskusi Novel Hyderabad Book to Film

Metro- 19-06-2021 14:40
Novelis Irvan Karquza saat membagi menceritakan latar belakang hadirnya novel karangannya Hyderabad Book to Film di sebuah diskusi yang digagas Hipmi Pessel, Jumat (18/6). (Foto : Snm)
Novelis Irvan Karquza saat membagi menceritakan latar belakang hadirnya novel karangannya Hyderabad Book to Film di sebuah diskusi yang digagas Hipmi Pessel, Jumat (18/6). (Foto : Snm)

Penulis: Snm

Painan, Arunala - NovelisIrvan Karquza menggelardiskusi kreatif menuju film di salah satu hotel di Painan, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Jumat,(18/6) kemarin.

Diskusi yang bertajuk "Hyderabad Book to Film" ini digagas BPC Himpunan Pengusaha Indonesia (Hipmi) Pessel.

Irvan Karquza dalam paparannya menyebutkan apa yang telah dia dilakukan saat ini berkat doa dan semangat dari kedua orang tuanya, ayah dan ibu.

Baca Juga

"Tulisan novel ini juga berkat kerja keras dari tim ada di belakang layar, hingga akhirnya buku berjudul Hyderabad Book to Film ini bisa ditulis bahkan diangkat kedalam sebuah film," kata Irvan.

Ketua Hipmi Pessel,Pungki Fernando, diwakilisekretaris organisasinya,Hafiz Anderson menyampaikan BPC Hipmi Pessel memberikan wadah bagi kader Hipmi Pessel mengembangkan kreasi, dan ide-idenya dalam membangun Pessel.

"Kolaborasi untuk menggali potensi sumber daya alam yang ada di Pessel harus terus digali untuk kemajuan Pessel," kataAnderson.

Terkait pelaksanaan diskusi hari itu, Anderzon menyampaikan, dengandiskusi kreatif menuju film dari kisah nyata perjalanan penulisIrvan Karquza dalam mengarungi perjalanan hidup dituangkan dalam sebuah tulisan penulis. Khususnya bagi pemuda penerus tongkat estafet pembangunan.

"Tetap semangat, bekarya jangan putus asah agar dapar mengambil hikmat dari karya tulisan perjalanan hidupIrvan Karquza. Dalam, meraih cita - cita. Pendidikan penting, jadi generasi muda agar tidak patah semangat dalam meraih cita - cita," jelasnya.

Kepala Dinas Kearsiban dan Perpustakaan Pessel Mawardi Roska yang juga hadir dalam diskusi itu mengapresiasi kegiatan diskusi kreatif digagas BPC Hipmi Pessel itu. Dia mengajak seluruh generasi muda Pessel agar tetap semangat, belajar lebih giat dalam mewujudkan cita - citanya, untuk membahagiakan kedua orang tua.

"Mudah-mudahan Novel Hyderabad Book to Film karya Irvan Karquza ini berhasil sebagai buku best seller, dan bisa men menjadi inspirasi banyak orang," harap Mawardi Roska.

Komentar