Wako Beri Bantuan Korban Kebakaran

Metro-23 hit 14-04-2021 15:31
Wako Genius serahkan bantuan bagi korban yang alami kebakaran di Desa Desa Rawang, Rabu (14/4). (Dok : Istimewa)
Wako Genius serahkan bantuan bagi korban yang alami kebakaran di Desa Desa Rawang, Rabu (14/4). (Dok : Istimewa)

Penulis: MN. Putra

Pariaman, Arunala -- Tinjau korban lebakaran di Desa Rawang, Wali Kota Pariaman, Genius Umar berikan bantuan. Musibah Kebakaran di Desa Rawang, Kecamatan Pariaman Tengah ini, menghanguskan 2 rumah yang ludes dilalap si jago merah, diketahui mulai menyala sekitar pukul 01.30 WIB dini hari, Rabu (14/4).

Genius Umar yang didampingi oleh sang istri Ny. Lucyanel Arlym Genius, juga dihadiri oleh Ketua Baznas Kota Pariaman, Jomohor, beserta jajaran, Kepala Dinas Sosial, Afnil, dan jajaran, Kepala BPBD, Azman dan jajaran, Kadis Dikpora, Kanderi dan jajaran, Camat Pariaman Tengah, Ferry Ferdian Bgd Putra, Kepala Desa Rawang, Sukri Hariade Chan beserta tokoh masyarakat Rawang.

Walikota Pariaman, Genius Umar yang baru pulang dari Jakarta untuk menjemput aspirasi dari beberapa Kementerian, langsung dari BIM menuju ke rumah korban, ketika mendapat kabar kebakaran yang melanda warganya tersebut.

Baca Juga

"Ketika mendapat kabar kebakaran tersebut, kami langsung dari bandara menuju kesini, karena turut merasakan apa yang warga kami alami ini, semoga warga kami yang tertimpa musibah ini, diberi kesabaran," ujarnya.

Apalagi musibah ini terjadi ketika bulan Ramadhan, bulan yang mulia untuk umat muslim, karena itu, Genius berharap 2 warganya yang merupakan bagian dari jajaran Pemerintah Kota Pariaman, Zelfina (41) guru honorer dan Ismaliwati (54) Kepala Sekolah SD N 04 Rawang, dapat tabah dan sabar menerima ujian ini, ulasnya.

"Sebagai bentuk dari perhatian dari pemerintah Kota Pariaman, kami sedikit membawa bantuan untuk meringankan beban dari kedua warga kami ini, semoga dapat bermanfaat, dan kami juga berharap perhataian dari pihal lainya untuk juga membantu warga kita yang ditimpa musibah ini," tutupnya.

Bantuan yang diberikan berupa uang tunai sebesar Rp5 juta rupiah, untuk masing-masing korban kebakaran ini, yang berasal dari Baznas Kota Pariaman. Dari Dinas Sosial mulai dari Sembako (beras, telor, minyak goreng, mie instan), terpal, selimut, kasur, tikar dan perlengkapan masak lengkap, serta dari BPBD berupa Beras 5 karung untuk masing-masing korban.

Komentar