Pemkab Solok MoU dengan Pemko Pekanbaru

Metro-155 hit 02-07-2021 22:08
Bupati Solok, Epyardi Asda dan Wali Kota Pekanbaru, Firdaus menunjukkan naskah MoU yang dibuat terkait sektor perekonimian, Rabu (30/6). (Dok : Istimewa)
Bupati Solok, Epyardi Asda dan Wali Kota Pekanbaru, Firdaus menunjukkan naskah MoU yang dibuat terkait sektor perekonimian, Rabu (30/6). (Dok : Istimewa)

Penulis: Darizon Y

Arosuka, Arunala -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Solok, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) bersama Pemkot Pekanbaru, Provinsi Riau, membuat kerjasama sektor perekonomian.

Kerjasama dua daerah itu ditandai dengan penandatanganan MoU antara Bupati Solok, Epyardi Asda dengan Wali Kota Pekanbaru, Firdaus di aula pertemuan Chinangkiak Kecamatan X Koto Singkarak, Rabu (30/6) lalu.

"Kota Pekanbaru sangat minim wilayah pertanian, karenanya MoU ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan pangan masyarakat Kota Pekanbaru. Untuk itu saya menyambut baik kerjasama di sektor pertanian ini berjalan," ujar Firdaus seusai penandatanganan MoU itu.

Baca Juga

Dirinya sangat berharap Kabupaten Solok bisa menjadi peyangga bagi Kota Pekanbaru di bidang pertanian. Ini untuk menjaga stabilitas swasembada pangan di kota itu.

Firdaus menyebutkan, tentunya dengan pengelolaan dan sistem yang baik di bidang pertanian itu, sehingga tujuan utama untuk mensejahterakan masyarakat di daerahnya bisa tercapai

Sebaliknya, Bupati Solok, Epyardi Asda juga berharap niat baik kehadiran Wali Kota Pekanbaru dan rombongan ke Kabupaten Solok akan membawa perubahan yang baik untuk kabupaten itu.

"Dengan adanya kolaborasi antara Pemka Solok dengan Pemko Pekanbaru, diharapkan dapat mendukung visi misi mambangkik batang tarandam menjadikan kabupaten terbaik di Sumbar," papar Epyardi.

Epyardi menambahkan, hadirnya Pemko Pekanbaru sebagai buyer dan Pemkab Solok sebagai supplier Beras Solok, dapat jadi solusi yang saling menguntungkan antara dua daerah itu.

Sebelumnya, rombongan dari Pemko Pekanbaru ini diajak oleh Epyardi melihat potensi keindahahan alam kabupaten itu, serta kekayaan alamnya berupa hasil pertanian, hultikultura, dan buah-buahan.

Komentar