Belasan Personel Polisi Isolasi Mandiri

Metro-395 hit 10-04-2020 14:29
Foto : Dok. Kantor Polresta Bukittinggi
Foto : Dok. Kantor Polresta Bukittinggi

Penulis: Darizon Y | Editor: MN. Putra

Padang, Arunala - Sebanyak 16 orang anggota Satuan Narkoba (Sat.Narkoba) Polresta Bukittinggi melakukan isolasi mandiri guna mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19).

"Mereka diberikan izin untuk istirahat di rumah guna melakukan isolasi mandiri untuk mencegah penyebaran virus Corona Covid-19," kata Waka Polresta Bukittinggi, Kompol Sumintak saat dihubungi Arunala.com , Jumat (10/4).

Menurut dia, belasan anggota polisi tersebut diduga terpapar karena sebelumnya menangkap tersangka narkoba beberapa waktu lalu di Bukittinggi.

Baca Juga

"Tersangka narkoba yang ditangkap tersebut diduga terpapar virus Corona, kemungkinan berasal dari istrinya yang positif virus Corona (Covid-19)," ungkap dia.

Belasan personel polisi tersebut dilakukan test swad untuk mencek apakah positif Corona atau tidak. Pihaknya masih menunggu hasil laboratorium. Tidak itu saja, tahanan lain yang sebelumnya satu sel juga dilakukan hal yang sama.

"Sementara tersangka narkoba diduga terpapar virus Corona sudah dipindah ke sel lain dan juga dilakukan tes swap," jelas Sumintak.

Dia menambahkan, Polres Bukittinggi awalnya tidak mengetahui istri tersangka yang meninggal dunia tersebut positif narkoba.

"Tahunya setelah hasil tes keluar dan istri tersangka meninggal dunia, hasil tes menyebutkan istri tersangka narkoba positif virus Corona," kata dia.

Dia menyatakan, bila hasil tes lab negatif untuk belasan personel polisi, mereka sudah bisa melakukan aktivitas kembali.

"Polresta Bukittinggi telah melakukan penyemprotan disinfektan guna mencegah penyebaran virus Corona. Sekecil apa pun yang berhubungan dengan covid-19, kami harus cepat mengambil langkah," katanya.

Selain itu, lanjut Sumintak, jajaran Kepolisian Resort Bukittinggi juga meningkatkan penjagaan bagi tamu masuk di pintu gerbang kantor.

"Tindakan pengukuran suhu tubuh diberlakukan untuk seluruh personil maupun masyarakat," pungkas Sumintak.

Komentar