Wako dan ASN Goro di Pantai Pariaman

Metro-33 hit 16-07-2021 11:39
Genius Umar bersama para ASN saat goro di kawasan pantai di Pariaman, Jumat (16/7). (Dok : Istimewa)
Genius Umar bersama para ASN saat goro di kawasan pantai di Pariaman, Jumat (16/7). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Pariaman, Arunala - Dilaksakanan secara serentak, AparaturSipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Pariaman melaksananan gotong royong (goro) di sepanjang pantai wilayah Kota Pariaman, Jumat (16/7).

"Goro dilaksanakan secara serentak sepanjang 5 KM Pantai Pariaman, mulai dari Pantai Pauh hingga Pantai Kata oleh semua ASNPemko Pariaman untuk mewujudkan objek wisata pantai yang bersih, indah dan asri", ujar Wako Pariaman, Genius Umar.

"Kita tahu bahwa tidak semua ASN bertugas di luar ruangan, dengan goro inilah semua ASN bisa menyegarkan fikiran dan menyatu dengan alam. Selain badan sehat, fikiran segar dan pantaipun jadi indah, " sambung Genius'.

Baca Juga

Untuk mencegah terjadinya kerumunan saat goro, Genius membagi Organisasi Perangkat Daerah(OPD)menjadi beberapa bagian dan bertanggung jawab untuk membersihkan kawasan Pantai Pauh hingga Pantai Kata yang menjadi kawasan goro.

Ia menambahkan ada 4 (empat) titik sepanjang pantai yang dibersihkan oleh ASN Pemko Pariaman hari ini. Mulai dari titik Talao - Pauh, Muaro - Taman Anas Malik, Taman Anas Malik - Pantai Cermin, Pantai Cermin - Pantai Kata. Semua titik menjadi tanggung jawab 6 (enam) OPD yang telah dibagi.

"Untuk pantai yang belum masuk jadwal pada hari ini, akan kita laksanakan pada Jum'at depan. Sehingga sepanjang pantai di Kota Pariaman akan terlihat jelas tanpa ada yang menghambat pemandangan. Namun kita tetap menjaga pohon pelindung yang selalu membuat wisatawan nyaman bersantai dibawah pohon pelindung tersebut, " tutupnya.

Komentar