Ratusan Warga Padang Ikut Vaksinasi HTT

Metro-97 hit 09-08-2021 17:03
Ratusan warga antusias mengikuti vaksinasi massal yang diadakan HTT Padang, Senin (9/8). (Foto : Derizon)
Ratusan warga antusias mengikuti vaksinasi massal yang diadakan HTT Padang, Senin (9/8). (Foto : Derizon)

Penulis: Darizon Y

Padang, Arunala - Komunitas Etnis Tionghoa Himpunan Tjinta Teman (HTT) Kota Padang kembali menggelar vaksinasi massal di gedung perhimpunan mereka di kawasan Pondok, Senin (9/8).

Vaksinasi massal yang dilaksanakan HTT hari itu mendapatkan antisias masyarakat, buktinya ada ratusan orang warga yang ikut vaksinasi massal itu.

"Sekarang ini (Senen, red) lebih 800 orang warga yang daftar untuk ikut vaksinasi di gedung HTT ini," kata Ketua Bidang Operasional HTT Padang, Albert Hendra Lukman kepada Arunala.com di sela-sela pelaksanan vaksinasi hari itu diPadang.

Baca Juga

Menurut dia, vaksinasi bagi masyarakat Kota Padang ini kerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota (DKK) Padang, TNI, serta pihak terkait lainnya.

"Ratusan peserta yang mendaftar ini berasal dari berbagai kalangan mulai dari masyatakat, baik TNI, perusahaan,"ungkap dia.

Albert menyebutkan, kegiatan vaksinasi massal ini merupakan yang kedua kalinya digelar HTT Padang. Sebelumnya, vaksinasi seperti ini diadakan pada Juli 2021 lalu. Peserta yang ikut saat itu ada 992 orang.

"Vaksinasi dilakukan HTT Padang sebagai bentuk dukungan mereka pada program pemerintah dalam memutus rantai penularan Covid-19 melalui pemenuhan percepatan vaksinasi,"pungkas Albert.

Dia menyatakan, untuk pemenuhan tercapainya target vaksinasi ada masyarakat Padang maupun Sumbar perlu edukasi dilakukan tokoh masyarakat, lembaga kemasyarakatan.

"Cara edukasi yakni memberikan pemahaman pada masyarakat pentingnya vaksin, dengan cara ini tercapai program Pemerintah Pusat dalam mewujudkan Indonesia sehat Indonesia maju terbebas dari Covid-19," imbuh Albert.

Komentar