Andre Rosiade Bantu Pengobatan Daffi Akbar Wijaya asal Padang di Jakarta

Metro-239 hit 11-08-2021 20:42
Anggota DPR RI Andre Rosiade bersama keluarga balita kelainan jantung asal Padang yang dirawat di RS Jantung Harapan Kita Jakarta. (Dok : Istimewa)
Anggota DPR RI Andre Rosiade bersama keluarga balita kelainan jantung asal Padang yang dirawat di RS Jantung Harapan Kita Jakarta. (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Padang, Arunala - Anggota DPR RI asal Sumbar, Andre Rosiade SE memberikan bantuan biaya pengobatan kepada Daffi Akbar Wijaya (3). Balita asal Kota Padang, Sumatra Barat, ini tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit (RS) Jantung Harapan Kita Jakarta. Dia diketahui mengidap penyakit jantung.

"Meski sudah ditanggung BPJS, kami mengirimkan bantuan biaya pengobatan Rp10 juta untuk ananda Daffi. Mudah-mudahan ini bisa membantu meringankan biaya selama berobat di Jakarta," kata Andre Rosiade, anggota Fraksi Partai Gerindra ini, kemarin.

Andre Rosiade mengatakan, bayi Daffi yang saat itu berumur 4 bulan telah divonis mengidap penyakit kelainan jantung oleh dokter spesialis jantung anak RS M Djamil Kota Padang. Selanjutnya dirujuk ke RS Jantung Harapan Kita Jakarta. Sebab, terkendala biaya, ia baru bisa dirujuk ke RS Jantung Harapan Kita saat berumur 2 tahun.

Baca Juga

Menurut Ketua Harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini, dokter telah melakukan kateterisasi untuk mengetahui penyebab kelainan jantung pada Raffi. Andre mengatakan saat ini Daffi dan keluarga masih berada di Jakarta guna menunggu tindakan medis selanjutnya yang diperkirakan akan dilakukan tiga bulan mendatang.

Dokter menjadwalkan tiga bulan lagi dilakukan CT scan dan selanjutnya dilakukan tindakan operasi," terang Andre, anggota dewan Pembina Partai Gerindra.

Tak hanya membantu biaya pengobatan, Ketua DPD Partai Gerindra Sumatra Barat ini juga memfasilitasi keluarga Daffi untuk bisa mengakses Rumah Singgah BNI yang letaknya berdekatan dengan RS Jantung Harapan Kita. Hal itu dilakukan untuk mengurangi biaya tempat tinggal atau kos yang harus dibayar keluarga Daffi selama tinggal di Jakarta.

"Alhamdulillah, Direksi BNI, Pak Ronny Venir merespons cepat aspirasi kami dan langsung menyiapkan kamar. Inn Syaa Allah, mulai besok, Daffi dan keluarganya sudah bisa tinggal di Rumah Singgah BNI yang letaknya persis di belakang RS Jantung Harapan Kita," tandasnya.

Sementara itu, orang tua Daffi, Riko Novrianto, mengucapkan terima kasih atas uluran tangan Andre. Ia mengaku bersyukur memiliki wakil rakyat yang memberikan aksi nyata membantu warga yang sedang sulit.

"Alhamdulillah, bantuan dari Pak Andre sangat membantu meringankan beban kami. Semoga ke depan proses pengobatan anak kami berjalan lancar," pungkasnya. (*)

Komentar