30 Pelaku Wisata Pariaman Dapat Bantuan Sembako

Metro-50 hit 10-08-2021 12:20
Wali Kota Genius Umar saat serahkan bantuan paket sembako bagi pelaku jasa wisata yang terdampak PPKM Kota Pariaman, Selasa (10/8). (Dok : Istimewa)
Wali Kota Genius Umar saat serahkan bantuan paket sembako bagi pelaku jasa wisata yang terdampak PPKM Kota Pariaman, Selasa (10/8). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Pariaman, Arunala - Sebanyak 30 paket sembako dibagikan Wali Kota Pariaman, Genius Umar kepada para pelaku jasa wisata yang terdampak PPKM Kota Pariaman, Selasa (10/8).

Pembagian bantuan tersebut diserahkan di atas kapal wisata di kawasan Muaro Pantai Gandoriah, Kota Pariaman. Bantuan ini bersumber dari kumpulan iuran secara sukarela ASN dilingkungan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Pariaman.

Genius Umar usai menyerahkan bantuan mengapresiasi langkah solidaritas jajaran Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Pariaman tersebut.

Baca Juga

"Hal ini berdampak baik bagi masyarakat khususnya yang terdampak PPKM, sehingga sedikit membantu kebutuhan rumah tangga bagi pelaku wisata yang pendapatannya berkurang selama pemberlakuan PPKM di Kota Pariaman," ujar Genius.

Rasa kepedulian seperti ini, jelas Genius, sangat penting disaat sekarang ini karena ketika masyarakat sangat susah akibatCovid-19 ini, sementara ASN masih tetap menerima gaji.

"Diharapkan beberapa OPD juga melakukan hal serupa," sambungnya.

Saat ini, lanjutnya, Kota Pariaman dari hari ke hari mengalami perkembangan cukup baik, yakni mulai menurunnya angka penularan Covid-19.

"Harapan saya keadaan ini terus membaik, sehingga bisa jalankan hidup normal kembali," harap Genius.

Mengenai sekolah hari ini, sambung Genius, sudah dimulai sistem belajar tatap muka dengan intensitas jumlah siswa 50 persen dari jumlah lokal.

Penyerahan juga disaksikan Asisten I Pemko Pariaman, Yaminurizal, Kepala Disparbud Dwi Marhen Yono dan Kasatpol PP dan Damkar Elfis Chandra.

Komentar