Andre Rosiade Bantu Korban Kebakaran di Salimpek Solok

Metro-70 hit 14-08-2021 14:03
Ketua Fraksi Gerindra DPRD Solok Hafni Hafis menyerahkan bantuan dari Andre Rosiade untuk korban kebakaran di Salimpek, Kabupaten Solok. (Dok : Istimewa)
Ketua Fraksi Gerindra DPRD Solok Hafni Hafis menyerahkan bantuan dari Andre Rosiade untuk korban kebakaran di Salimpek, Kabupaten Solok. (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Padang, Arunala - Anggota DPR RI asal Sumbar, Andre Rosiade terus menggelontorkan bantuan untuk warga Sumbar, baik dalam bentuk sembako, bantuan langsung, sampai program-program prorakyat.

Seperti memberi bantuan untuk korban kebakaran di Jorong Salimpek, Nagari Salimpek, Kecamatan Lembah Gumanti, Kabupaten Solok beberapa waktu lalu.

Andre melihat, dengan kondisi pandemi Covid-19 yang masih berlangsung, membuat warga kesulitan dalam perekonomian. Apalagi saat tertimpa musibah seperti kebakaran, tentu akan sangat terpukul.

Baca Juga

Karena itu, Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar ini cukup sering memberikan bantuan untuk korban kebakaran, baik rumah ataupun tempat usaha.

Bantuan di Solok diserahkan oleh Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Kabupaten Solok, Hafni Hafiz kepada para korban kebaran yakni Yelni. Ada dua unit rumah yang terbakar pada peristiwa yang terjadi pada 29 Juli 2021 lalu. Tak banyak barang-barang yang bisa diselamatkan pemilik saat kebakaran terjadi.

Hafni Hafis mengatakan, bantuan tersebut merupakan uang tunai yang disalurkan Andre Rosiade melaluinya, untuk diserahkan lansung kepada korban.

"Kami memberitahukan peristiwa ini kepada pak Andre Rosiade. Alhamdulillah, beliau lansung cepat tanggap dan mengirimkan bantuan lansung tunai untuk para korban kebakaran," ujar Hafni Hafis.

Hafni Hafis menyampaikan, dirinya juga menyampaikan pesan dari Andre Rosiade untuk masyarakat. Agar tetap sabar dalam menghadapi musibah.

"Mudah-mudahan bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat. Sebelumnya, saya selaku Anggota DPRD di sini juga telah memberikan bantuan berupa sembako dan keperluan sehari-hari," katanya.

Hafni menegaskan, bersama Ketua Gerindra Andre Rosiade dia dan seluruh kader Gerindra di Kabupaten Solok, baik yang anggota dewan atau tidak, akan terus berjuang untuk masyarakat sesuai dengan perintah Ketua DPP Gerindra Prabowo Subianto.

Yelni, pemilik salah satu rumah yang terbakar dalam peristiwa tersebut, menyampaikan rasa terimakasih kepada Andre Rosiade yang memberikan bantuan kepadanya. Ia mengatakan, bantuan yang diberikan sangatlah berarti, saat kehilangan rumah dan harus berjuang membangunnya kembali.

"Terima kasih pak Andre Rosiade, yang telah membantu kami. Alhamdulillah pak, ini sangat berharga bagi kami. Mudah mudahan pak Andre disana selalu sehat dan dilimpahkan rezkinya oleh Allah SWT," ujar Yelni.

Sementara, Andre Rosiade mengaku prihatin dengan kebakaran yang meludeskan dua unit rumah itu. Bantuan yang diberikan adalah bantuan sementara, agar keluarga korban bisa bertahan di tengah ujian.

"Kami mengirimkan bantuan melalui Fraksi Gerindra DPRD Solok, agar langsung diterima korban kebakaran. Semoga tabah dalam menghadapi dan dibukakan rezeki untuk kembali membangun rumah," kata ketua harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini. (*)

Komentar