Andre Bantu Usaha Perantau Minang yang Terkena Luka Bakar

Metro-87 hit 17-08-2021 13:51
Faisal (46), menerima bantuan modal usaha dari Andre Rosiade di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Senin (16/8). (Dok : Istimewa)
Faisal (46), menerima bantuan modal usaha dari Andre Rosiade di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Senin (16/8). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Jabar, Arunala - Anggota DPR RI asal Sumbar, Andre Rosiade tak hanya memberikan bantuan kepada warga Minang yang ada di Sumbar, tapi juga di rantau.

Bahkan, daerah-daerah yang dibantu Andre cukup beragam. Seperti saat membantu modal usaha kepada Faisal Danir, perantau Minang yang kini tinggal di kawasan Cikarang, Bekasi, Jawa Barat.

Menurut Andre Rosiade dari Fraksi Partai Gerindra, Faisal yang kini berumur 46 tahun itu mengalami musibah kebakaran di lokasi ia bekerja, pada Maret lalu.

Baca Juga

Adapun tubuh Faisal terbakar hingga 75 persen. Kondisinya sekarang sudah mulai membaik, namun tak bisa melanjutkan kerja seperti semula.

Senin (16/8), Andre Rosiade bersama tim mendatangi rumah Faisal di Kawasan Cikarang pada hari ini.

Ketua Harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) itu menyerahkan bantuan modal usaha kepada Faisal agar bisa terus menghidupi keluarga.

Dia ingin, Faisal kembali bersemangat bekerja, dan memberikan yang terbaik untuk keluarga.

"Alhamdulillah, hari ini kami menyerahkan bantuan modal usaha kepada Faisal Danir sebesar Rp 10 juta. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan digunakan untuk modal usaha jahit yang sedang dirintis keluarga," kata Andre Rosiade dalam keterangannya, Senin (16/8).

Andre menyebut, bantuan usaha memang menjadi bagian dari program pribadinya sebagai anggota DPR RI di Komisi VI yang membidangi perdagangan, dan BUMN.

Menurutnya, di tengah pandemi Covid-19 ini, UMKM adalah jalan untuk membangkitkan ekonomi.

"Kami akan terus membuka jalan untuk mereka yang mau berusaha," kata Andre.

Diketahui, sejak kecelakaan itu, Faisal tidak lagi bisa bekerja untuk menafkahi keluarga.

Adapun saat ini istri Faisal menekuni usaha jahit dan border untuk membantu menjadi tulang punggung keluarga.

"Beliau menghidupi tiga orang anak. Semoga kedatangan kami membawa semangat bagi Faisal dan keluarga untuk bangkit di saat sulit," kata Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar ini.

Sementara itu, Faisal mengapresiasi perhatian dan modal usaha yang diberikan Andre kepada perantau Minang seperti dirinya.

Ke depan, kata dia, bantuan itu akan digunakan untuk mengembangkan usaha yang tengah dirintis istrinya.

"Terima kasih banyak atas bantuan Pak Andre, semoga selalu dimudahkan segala urusan Bapak," kata Faisal. (*)

Komentar