Genius: Pandemi Tak Surutkan Semangat Isi Kemerdekaan

Metro-71 hit 17-08-2021 13:30
Wali Kota Pariamam, Genius Umar saat memimpin upacara bendera pengibaran Merah Putih saat peringatan HUT RI ke-76 tahun, Selasa (17/8). (Dok : Istimewa)
Wali Kota Pariamam, Genius Umar saat memimpin upacara bendera pengibaran Merah Putih saat peringatan HUT RI ke-76 tahun, Selasa (17/8). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Pariaman, Arunala -- Dalam suasana pandemi Covid-19, tidak menyurukan semangat Pemko Pariaman melaksanakan upacara bendera memperingati HUT RI ke-76 tahun.

Dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) detik-detik Proklamasi dan pengibaran bendera Merah Putih dilaksanakan dengan hikmat di halaman Balaikota Pariaman, Selasa (17/8).

"Tahun ini peringatan HUT RI ke-76 tahun masih dirayakan di tengah pandemi Covid-19. Karena itu, kami melaksanakan upacara ini berbeda dari tahun sebelum pandemi. Meski secara sederhana, namun peringatan HUT RI ini terapkan prokes," kata Wali Kota Pariaman, Genius Umar usai pelaksanaan upacara bendera hari itu.

Baca Juga

Genius menambahkan karena saat ini masih berada pada masa pandemi, namun untuk peringatan detik--detik Proklamasi, dirinya bersama undangan mengikutinya secara virtual langsung dari Istana Negara bersama Presiden RI Joko Widodo (Jokowi)

Menyinggung bagaimana mengisi dan memaknai arti kemerdakaan hari itu, Genius menilai, memang merupakan tugas bersama yang harus dilakukan.

"Kegiatan oleh saja terhambat di tengah pandemi Covid-19, tapi semangat dalam memaknai dan mengisi kemerdekaan tetap berkorbar. Semoga untuk tahun depan pandemi telah berakhir sehingga apapun bentuk kegiatan dalam memaknai dan mengisi kemerdekaan RI, bisa terlaksanan dengan sukses," ungkap Genius.

Pada upacara peringatan HUT RI kali itu, ikut hadir Wakil Wali Kota Mardison Mahyuddin, Forkopimda, Ketua TP-PKK, Ketua GOW, Ketua DWP Pariaman dan seluruh Kepala OPD, termasuk para veteran dan masyarakat.

Komentar