Alirman Sori Kecam Keras Pelaku Pembakar Mimbar Masjid

Metro-378 hit 25-09-2021 16:50
Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI), Alirman Sori. (Dok : Istimewa)
Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI), Alirman Sori. (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Jakarta, Arunala - Aksi sejumlah orang tidak dikenal yang lakukan aksi pembakaran mimbar Masjid Raya Makassar, Sulawesi Selatan yang dilakukan pada Sabtu dini hari (25/9) sekitar pukul 01.10 WITA, dikecam keras Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI), Alirman Sori.

Dari penjelasan Alirman Sori yang disampaikan melalui pesan WhatsApp-nya yang diterima Arunala.com , Sabtu sore (25/9) menyebutkan aksi pembakaran yang dilakukan pelaku dengan lebih dulu menutupi kamera pengawas (CCTV) yang ada masjid itu.

Menanggapi aksi pembakaran masjid tersebut, Alirman Sori, mengimbau agar masyarakat yang ada di Makassar dan daerah lain untuk tidak terprovokasi atas perbuatan yang tidak terpuji itu.

Baca Juga

"Aksi pembakaran mimbar masjid di Makassar itu harus diusut. Sepertinya, aksi ini terencana dengan menutup CCTV, dan untuk mengetahui secara pasti pengungkapannya harus dilakukan penyelidikan yang transparan," ujar Alirman Sori.

Di samping itu, dirinya juga mendesak pihak kepolisian untuk mengusut secara tuntas apa motif tindakan pembakaran masjid tersebut.

"Saya juga meminta agar seluruh pengurus masjid di Indonesia untuk meningkatkan kewaspadaan dan segera melaporkan kepada yang berwenang apabila melihat hal-hal yang mencurigai, jangan main hakim sendiri," ucap Alirman Sori.

Dalam kondisi saat ini dia berharap kepada pengurus masjid di seluruh Indonesia untuk lebih meningkatkan kewaspadaan terhadap aksi-aksi kejahatan yang dapat menganggu kestabilan keamanan di dalam masyarakat.

Komentar