Gerindra Sumbar kembali Gelar Vaksinasi Covid-19

Metro-78 hit 28-09-2021 15:59
Para peserta berfoto di depan spot foto usai mendapatkan vaksinasi Covid-19 pada pelaksanaan pertama 1-8 September lalu di DPD Gerindra Sumbar. (Dok : Istimewa)
Para peserta berfoto di depan spot foto usai mendapatkan vaksinasi Covid-19 pada pelaksanaan pertama 1-8 September lalu di DPD Gerindra Sumbar. (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Padang, Arunala - DPD Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Sumbar kembali menggelar bakti sosial (baksos) vaksinasi Covid-19 gratis di Kantor DPD Gerindra Jalan Kapuas Nomor 7, Kompleks GOR Agus Salim, Rimbo Kaluang, Kota Padang.

Vaksinasi ini digelar 29 September sampai 6 Oktober 2021. Cukup bawa KTP, tim medis profesional akan memberikan pelayanan vaksinasi.

Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar, Andre Rosiade mengatakan, setelah digelar 1-8 September lalu, kini digelar kembali untuk memastikan yang divaksin sebelumnya mendapatkan dosis kedua.

Baca Juga

Namun, juga dibuka kesempatan bagi mereka yang ingin mendapatan dosis pertama.

"Meski ini kegiatan kedua, tapi vaksinasinya tidak harus dosis kedua, bisa dosis pertama. Kami imbau semua warga Kota Padang, juga di kabupaten kota untuk datang ke Kantor DPD Gerindra Sumbar untuk divaksin. Agar tujuan mempercepat mayoritas warga Sumbar divaksin tercapai," kata Andre yang juga anggota DPR RI Fraksi Partai Gerindra, Senin (27/9).

Andre mengatakan, vaksin Covid-19 yang disalurkan Gerindra mencapai 50 ribu dosis.

Selain di DPD Gerindra Sumbar, juga telah digelar di DPC kabupaten kota seperti Bukittinggi, Sijunjung, Kota Pariaman dan lainnya. Dan akan terus bergulir sampai habis di 19 kabupaten kota di Sumbar.

"Ini adalah bukti dari keseriusan kami di Partai Gerindra menggelar vaksinasi Covid-19. Semua pengurus, kader dan simpatisan bergerak, termasuk para wakil rakyat menyukseskan kegiatan. Kami melihat, vaksinasi adalah langkah tepat untuk menghentikan pandemic Covid-19," sebut Andre Rosiade yang juga ketua harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini.

Panitia Pelaksana Vaksinasi Gerindra Sumbar, Dafrawira De Hansen menambahkan, kegiatan ini adalah langkah yang dirasakan tepat untuk memutus penularan dan pengendalian Covid-19 di Provinsi Sumbar.

Karena itu, DPD Gerindra Sumbar kembali melakukan vaksinasi "jilid" dua untuk lebih melayani masyarakat.

"Vaksinasi Covid-19 di Partai Gerindra Sumbar ini tetap berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Sumbar dan ketua DPD Andre Rosiade berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) di Jakarta. Ini adalah langkah nyata kami di Partai Gerindra untuk membantu pemerintah dalam mempercepat vaksinasi di Sumbar. Karena kami masih melihat data, warga Sumbar belum maksimal divaksin," kata De Hansen.

De Hansen mengimbau warga Kota Padang yang belum mendapatkan vaksinasi, agar segera mendatangi DPD Gerindra Sumbar Rabu (29/9) besok.

"Kami telah menyiapkan tenaga medis yang terampil dan berpengalaman. Vaksin yang diberikan masih sama dengan yang kemarin, yaitu Sinovac. Semoga ikhtiar kita bersama ini bisa memutus mata rantai virus corona dan juga menghentikan pandemi Covid-19," kata Ketua Jabat (Japnas Berbakti) Sumbar ini. (*)

Komentar