Satu Warga Tewas Tertimpa Pohon, Tiga lainnya Luka-luka

Metro-626 hit 29-09-2021 21:26
Hujan Badai Landa Ulakan Tapakis Satu Warga Tewas Tertimpa Pohon,Tiga lainnya Luka-luka
Hujan Badai Landa Ulakan Tapakis Satu Warga Tewas Tertimpa Pohon,Tiga lainnya Luka-luka

Penulis: Darizon Y

Padangpariaman, Arunala - Seorang warga tewas dan beberapa orang lainnya alami luka serius dan luka ringan, setelah ditimpa pohon tumbang yang ada di Komplek Makam Syekh Burhanuddin, Ulakan Tapakis, Rabu (29/9) sekitar 17.00 WIB.

Selain menimpa warga, pohon yang tumbang juga memporak porandakan sejumlah kios/warung dan juga puluhan sepeda motor yang ada di dekat kejadian pohon tumbang itu.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Padangpariaman, Budi Mulya membenarkan adanya kejadian pohon tumbang yang memakan korban jiwa itu.

Baca Juga

"Kami dapat laporan dari warga adanya pohon tumbang yang menimpa warga, dan juga sejumlah warung di lokasi kejadian. Segera kami lakukan penanganan di lokasi kejadian," ujar Budi Mulya.

Menurutnya, pohon tumbang dipicu angin kencang yang melanda kawasan Padangpariaman sejak siang hari, dan diiringi hujan deras yang mengakibatkan sebuah pohon dari jenis pohon Asam Jawa tumbang dan mengenai kabel listrik.

Terhadap korban yang tertimpa pohon tumbang, segera dilakukan evakuasi yang melihatkan beberapa personel BPBD Padangpariaman dibantu personel TNI/Polri, tim kesehatan Puskesmas Ulakan Tapakis, dan Puskesmas Nan Sabaris, PLN Ulakan Tapakis, perangkat nagari dan masyarakat setempat.

Dari informasi yang didapat dari kejadian pohon tumbang itu selain satu korban meninggal, juga terdapat tiga warga lainnya alami luka-luka.

Tiga orang warga yang luka-luka itu yaitu Syaidah (4) yang alami luka di kepala, Sarima (62) yang luka pada pergelangan kaki, kemudian Tuti (25) mengalami patah kaki.

Keiiga orang korban yang luka-luka itu semuanya berasal dari Sungai Geringging, Kabupaten Padangpariaman.

Sementara korban yang meninggal akibat tertimpa pohon itu hingga berita ini ditayangkan belum identitasnya.

Terpisah, Kepala Puskesman Ulakan, Drg Wiwek Else Loriana menyebutkan, korban yang alami luka akibat pohon tumbang sudah ditangani pihaknya di posko kesehatan dekat Komplek Masjid Syekh Burhanuddin, Ulakan Tapakis.

"Sedangkan korban yang luka berat dirujuk ke Puskesmas Pauh Kambar, sedangkan korban yang meninggal dirujuk ke RSUD Pariaman," kata Wiwiek.

Komentar